Sumber foto: google

Jordi Amat Ikut Bangga Timnas Indonesia Bisa Imbangi Arab Saudi dan Australia

Tanggal: 13 Sep 2024 06:29 wib.
Jordi Amat merasa bangga melihat Timnas Indonesia mampu mengimbangi Arab Saudi dengan skor 1-1 dan bermain imbang tanpa gol menghadapi Australia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurutnya, hasil tersebut sangat penting bagi perjuangan Tim Garuda di ajang ini.

Bek berusia 32 tahun ini tidak dapat bermain dalam dua pertandingan tersebut karena mengalami cedera dan tidak dipanggil Pelatih Shin Tae-yong (STY).

Tanpa kehadiran Jordi Amat, pertahanan Tim Garuda diisi oleh Jay Idzes, Justin Hubner, dan Rizky Ridho saat melawan Australia. Sedangkan ketika menghadapi Arab Saudi, STY memilih Jay Idzes, Rizky Ridho, dan Calvin Verdonk.

“Poin yang didapat melawan Australia dan Arab Saudi sangat penting bagi kita, terutama karena kedua tim tersebut merupakan favorit di grup,” ujar Jordi seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (12/9/2024).

Jordi merasa optimis bahwa Timnas Indonesia dapat melanjutkan performa positif mereka di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia optimistis berdasarkan penampilan cemerlang Tim Garuda pada dua laga awal di putaran ketiga.

“Masih banyak tantangan yang akan dihadapi ke depan. Namun, saya yakin dengan kemampuan kita, serta kemampuan tim ini. Oleh karena itu, atas hasil dua pertandingan sebelumnya, saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain dan suporter,” ujar Jordi.

Dengan hasil imbang dalam dua pertandingan tersebut, Timnas Indonesia meraih keuntungan besar. Pasukan STY berhasil mendapatkan tambahan 15,45 poin dan diprediksi naik empat tingkat ke peringkat 129 dari posisi 133 di dunia.

Menurut Jordi, kunci keberhasilan Timnas Indonesia terletak pada kerja keras, disiplin, dan semangat juang yang tinggi. Dia juga menegaskan pentingnya dukungan dari para suporter untuk memotivasi para pemain di lapangan.

Selain itu, Jordi juga memberikan apresiasi kepada pemain lain yang mengisi posisinya saat absen karena cedera. Dia meyakini bahwa kehadiran pemain-pemain pengganti tersebut telah memberikan kontribusi yang besar bagi performa Timnas Indonesia dalam dua pertandingan penting tersebut.

Dalam pandangan Jordi, Timnas Indonesia memiliki potensi yang besar untuk terus bersaing dan meraih hasil positif di sisa putaran ketiga kualifikasi. Pemain-pemain dan tim pelatih memiliki tekad kuat untuk terus berjuang demi meraih tiket ke Piala Dunia 2026.

Dari hasil yang diraih, dapat disimpulkan bahwa kompetisi kualifikasi Piala Dunia 2026 telah semakin berkembang di Asia. Timnas Indonesia punya kesempatan yang baik untuk menunjukkan kualitasnya di tingkat regional maupun internasional. Dukungan dari para pemain, pelatih, dan suporter sangat diperlukan untuk mewujudkan ambisi besar tersebut.  
Copyright © Tampang.com
All rights reserved