Sumber foto: website

Jelang Lawan Persib Bandung di Laga Pembuka Liga 1 2024-2025, PSBS Biak Sudah Tahu Kelebihan dan Kekurangan Skuad Bojan Hodak

Tanggal: 8 Agu 2024 20:04 wib.
PSBS Biak terus mempersiapkan diri jelang menjalani laga pembuka Liga 1 2024-2025. Pelatih PSBS, Juan Esnaider bahkan mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan lawannya nanti, yakni sang juara Liga 1 musim lalu, Persib Bandung. PSBS Biak akan bersua dengan Persib Bandung di pekan pertama Liga 1 2024-2025. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (9/8/2024) mendatang.

Laga tersebut akan menjadi pertandingan pembuka kompetisi Liga 1 musim ini. Kedua tim sama-sama menyandang status sebagai juara musim lalu. Persib merupakan juara Championship Series Liga 1, sedangkan PSBS Biak adalah kampiun Liga 2 2023-2024.

Menghadapi Persib, Esnaider mengatakan timnya tidak menunjukkan rasa gentar sedikitpun. Pelatih berpaspor Argentina itu mengakui, Badai Pasifik -julukan PSBS Biak- sudah mempelajari kelemahan dan kekuatan Persib.“Semua pemain punya kemauan yang tinggi menghadapi laga perdana di Liga 1 semoga ada hasil yang baik bagi PSBS,” kata Esnaider dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Rabu (7/8/2024).

“Kita tahu dimana kekuatan dan kelemahan mereka, saya sudah lihat rekaman pertandingan Persib di beberapa laga terakhir seperti di babak Championship Series musim lalu dan Piala Presiden 2024,” sambung mantan pemain Real Madrid itu.

Esnaider menyadari PSBS Biak akan menghadapi ujian berat di pertandingan perdana. Kendati demikian, pelatih berusia 51 tahun itu optimistis Badai Pasifik akan mendapatkan pengalaman terlepas dari hasilnya.“Kita sadar bermain di tim besar dengan banyak dukungan, namun kita ambil sisi positifnya untuk menambah jam terbang untuk seluruh pemain,” pungkasnya.

Persiapan yang matang tentu saja menjadi kunci dalam menghadapi pertandingan yang seberat ini. PSBS Biak perlu memahami bahwa Persib Bandung bukan lawan yang bisa dianggap remeh, terutama setelah memenangi kejuaraan musim lalu.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved