Jebred..Jebred..Jebred.. 4 Gol Timnas U-16 ke Gawang Thailand Jadikan Indonesia Juara

Tanggal: 11 Agu 2018 22:36 wib.
Tampang.com - Luarrr biasa, kata  yang pantas diberikan untuk anak-anak Timnas U-16 saat di Final Piala AFF U-16 menghadapi Timnas U-16 Thailand dan berhasil meraih Trofi Piala lewat drama adu penalti. Penalti harus diadakan setelah Timnas U-16 Thailand yang sempat tertinggal 1 - 0 berhasil menyamakan keunggulan Timnas U-16 Indonesia menjadi  1 - 1 di sepuluh menit terakhir babak kedua.

Drama adu penalti terjadi dan penendang-penendang Timnas U-16 yang terdiri dari Sultan Zico, Juliansyah, Bagus Kahfi serta kapten David Maulana berhasil menjebol gawang Thailand yang dikawal kiper Anuchid Taweesri. Kiper Timnas U-16 Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi menjadi pahlawan Timnas U-16 setelah berhasil menggagalkan dua tendangan penalti pemain Thailand.



Indonesia Unggul 4-3 di adu penalti dan memastikan diri sebagai Jawara Piala AFF U-16 Tahun 2018. Kemenangan ini menjadi prestasi Timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini setelah selama 5 tahun terakhir Timnas Indonesia dikalahkan di babak final oleh Timnas U-16 Malaysia lewat drama adu penalti.

Final melawan Thailand di stadion Deltras, Sidoarjo dibanjiri ribuan supporter Timnas U-16 yang selalu setia memberikan semangat kepada anak-anak Timnas U-16. Sekitar 26 ribu penonton memadati Stadion Deltras dan berteriak sampai akhir pertandingan.

Pada laga final ini, Garuda Muda sebenarnya sudah tampil menekan dari babak pertama dimulai. Namun Timnas U-16 baru berhasil unggul pada menit ke-32 lewat sontekan Fajar Faturahman. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Timnas U-16 Indonesia.

Di babak kedua, Thailand berusaha menekan dan terus mengancam pertahanan Timnas U-16 Indonesia. Barisan pertahanan Garuda Muda yang digalang Komang Teguh dan Bagas Kaffa masih mampu menghalau serangan Thailand. Bagas Kaffa malah sempat terkapar dan robek di keningnya setelah berbenturan kepala dengan Komang Teguh. Namun semangat yang besar dari saudara kembar Bagus Kahfi ini patut diacungi jempol karena dengan darah bercucuran tetap semangat menjaga pertahanan Timnas U-16.



Namun sayangnya kemenangan Timnas U-16 Indonesia di babak normal pertandingan semat tertahan setelah pemain Thailand menyamakan kedudukan pada sepuluh menit terakhir babak kedua.

Selamat untuk Timnas U-16.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved