Javier Mascherano Pasrah Tentang Keikutsertaannya Membela Argentina Pada Putaran Final Piala Dunia 2018 Rusia

Tanggal: 13 Okt 2017 14:49 wib.
Javier Mascherano merupakan gelandang klub Barcelona yang berasal dari Argentina. Bersama Argentina, Mascherano sudah memainkan pertandingan sebanyak 139 kali. Saat ini Mascherano berada di posisi kedua rekor caps sepanjang masa yang dimiliki Argentina. Mascherano hanya berbeda empat pertandingan dengan mantan pemain Inter Milan yang juga mantan kapten Argentina Javier Zanetti.



Mascherano pun berhasil membawa Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 mewakili zona Amerika Selatan setelah di pertandingan terakhir meraih kemenangan atas tuan rumah Ekuador dengan skor 1-3. Argentina pun berada di peringkat ke 3 pada klasemen akhir babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Meskipun berhasil membantu Argentina lolos di babak kualifikasi, tapi Mascherano menyerahkan semua keputusan kepada sang pelatih Jorge Sampaoli tentang keikutsertaannya pada putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. "Pilihan itu diambil oleh pelatih dan dia akan memutuskan apakah saya akan tampil di Rusia atau tidak," ucap Mascherano, seperti dilansir dari Soccerway.

Mascherano sejak tahun 2010 bermain untuk klub Raksasa Spanyol Barcelona. Bersama Barcelona, pemain berusia 33 tahun tersebut pernah merasakan menjadi juara Liga Champion pada tahun 2010/2011 dan 2014/2015.



Selain trofi Liga Champion, Mascherano pun berhasil membantu Barcelona memenangkan trofi Juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol. Kontrak Mascherano di Barcelona berakhir hingga Juni 2019.

Sebelum bermain untuk Barcelona, Mascherano pun pernah bermain di 2 klub Liga Inggris yakni Liverpool dan West Ham.



Mascherano pun mengungkapkan keinginannya pensiun dari Timnas Argentina usai Piala Dunia 2018 Rusia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved