Sumber foto: Google

Jadwal Siaran Langsung FInal Piala AFF U19, Indonesia Vs Thailand

Tanggal: 29 Jul 2024 11:23 wib.
Partai puncak Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 sudah memasuki babak akhir untuk perebutan tempat ketiga dan pertandingan final. Kedua laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada hari Senin (29/7/2024).

   Pada pukul 15.00 WIB, Australia U19 dan Malaysia U19 akan saling berhadapan untuk meraih peringkat ketiga. Australia, yang telah meraih gelar juara sebanyak lima kali pada Piala AFF U-19, hanya akan memainkan partai perebutan tempat ketiga setelah mereka tak mampu mengalahkan Thailand U-19 dengan skor 1-0 pada laga semifinal. Satu-satunya gol bagi Thailand tercipta akibat kesalahan kiper Australia yang gagal mengontrol umpan balik rekannya, sehingga bola malah masuk ke dalam gawang sendiri. Sementara itu, Malaysia gagal melaju ke final setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Indonesia melalui gol Muhammad Alfharezzi Buffon.

Setelah perebutan tempat ketiga selesai, laga akan dilanjutkan dengan partai puncak yang melibatkan Indonesia melawan Thailand pada pukul 19.30 WIB. Pertandingan ini menjadi final kedua bagi Indonesia di Piala AFF U-19 setelah meraih gelar juara pada edisi 2013. Bagi Thailand, ini merupakan final ketujuh sejak turnamen ini pertama kali digelar pada 2002.

   Laga ini menjadi kesempatan bagi pasukan Emerson Pereira untuk menjadi negara tersukses dalam turnamen ini dengan meraih gelar juara keenam jika keluar sebagai pemenang pada laga final.

Berikut jadwal lengkap perebutan tempat ketiga dan final Piala AFF U-19 2024:

Senin (29/7/24)

Perebutan tempat ketiga

Australia U-19 vs Malaysia U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 15.00 WIB

Final

Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.30 WIB.

   Partai puncak Piala AFF U-19 tahun 2024 ini diprediksi akan menjadi tontonan menarik bagi para pecinta sepakbola di seluruh ASEAN. Indonesia, sebagai tuan rumah, tentu akan mendapatkan dukungan penuh dari para pendukungnya. Sementara itu, Thailand yang telah berpengalaman dalam turnamen ini akan menunjukkan performa terbaik untuk meraih gelar juara.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved