Sumber foto: Goggle

Hasil Pertandingan Piala Eropa: Belanda Kalah dari Austria dengan Skor 3-2

Tanggal: 26 Jun 2024 14:59 wib.
Pada pertandingan terakhir Grup D Piala Eropa 2024, Timnas Belanda menghadapi Austria di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Selasa (25/6) malam WIB. Belanda akhirnya mengalami kekalahan dengan skor 2-3.

Belanda menurunkan Bart Verbruggen, Lutsharel Geertruida, Virgil van Dijk, Stefan De Vrij, Nathan Ake, Jerdy Schouten, Tijjani Reijnders, Joey Veerman, Donyell Malen, Cody Gakpo, dan Memphis Depay sebagai starting XI mereka. Sedangkan Austria menurunkan Patrick Pentz, Stefan Posch, Maximilian Wober, Philipp Lienhart, Alexander Prass, Nicolas Seiwald, Florian Grillitsch, Patrick Wimmer, Romano Schmid, Marcel Sabitzer, dan Marko Arnautovic.

Pada pertandingan tersebut, Belanda mengalami nasib sial ketika Donyell Malen melakukan gol bunuh diri hanya enam menit setelah babak pertama dimulai. Gol tersebut terjadi akibat kesalahan antisipasi Malen dalam menghadapi crossing dari sisi kanan pertahanan Belanda yang membuat bola masuk ke gawang sendiri. Hal ini membuat Austria unggul 1-0 hingga babak pertama usai. Meskipun Belanda mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan, peluang emas Malen pun hanya meleset sehingga skor tetap bertahan hingga turun minum.

Tidak menyerah, Belanda langsung tancap gas begitu babak kedua dimulai. Cody Gakpo berhasil menyamakan kedudukan hanya dua menit setelah babak kedua dimulai melalui serangan balik cepat yang berakhir dengan gol dari tendangan akurat Gakpo. Namun, Austria kembali unggul pada menit ke-59 lewat sundulan Romano Schmid yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Belanda. Kemudian, skor kembali imbang 2-2 setelah Memphis Depay berhasil melepaskan tendangan akurat di dalam kotak penalti Austria pada menit ke-75. Namun, Austria akhirnya berhasil memastikan kemenangan mereka setelah Marcel Sabitzer mengoyak jala Belanda, membuat skor akhir menjadi 3-2 untuk kemenangan Austria.

Pertandingan ini menunjukkan bahwa Timnas Belanda harus berusaha lebih keras lagi dalam menghadapi lawan-lawan tangguh. Meskipun mereka mampu menunjukkan perlawanan sengit, namun kekalahan ini menjadi pembelajaran bagus bagi tim untuk memperbaiki performa di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Demikianlah hasil pertandingan Piala Eropa 2024 antara Belanda dan Austria yang penuh dengan drama dan tensi tinggi. Semoga Timnas Belanda dapat bangkit dan menunjukkan performa yang lebih baik di pertandingan selanjutnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved