Hasil MotoGP Jepang : Marc Marquez Disalip Andrea Dovizioso Beberapa Detik Sebelum Mencapai Garis Finis

Tanggal: 15 Okt 2017 16:27 wib.
Pembalap MotoGP asal tim Repsol Honda Marc Marquez harus merelakan kemenangan yang tinggal di depan mata harus buyar oleh kesalahannya sendiri. Pembalap asal Spanyol tersebut melakukan kesalahan ditikungan terakhir lap terakhir sehingga bisa dimanfaatkan pembalap Tim Ducati Corse Andrea Dovizioso. Dovizioso pun berhasil finis di posisi pertama, Marquez di posisi kedua dan pembalap OCTO Pramac Racing Danilo Petrucci berhasil sampai di garis finis pada posisi ketiga.



Balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi Jepang tersebut menampilkan balapan yang sangat seru dan menarik. Balapan tersebut berlangsung dalam keadaan basah karena diguyur hujan.

Pertarungan Marquez dan Dovizioso berlangsung hingga kedua pembalap tersebut hampir mencapai garis finis. Marquez menempati posisi pertama pada pertengahan balapan setelah menyalip Danilo Petrucci.

Dovizioso pun menyalip Petrucci untuk menempati posisi kedua. Tapi mendekati akhir balapan Dovizioso mulai mendekati Marquez dan pada lap-lap akhir balapan kedua pembalap tersebut terlibat pertarungan seru dan saling menyusul satu sama lain. Hingga di tikungan terakhir Marquez melakukan kesalahan dan berhasil dimanfaatkan Dovizioso untuk menjadi pembalap pertama yang mencapai garis finis.

Pembalap asal Repsol Honda pun mengungkapkan ceritanya tentang balapan kali ini. "Balapan yang luar biasa. Dua pembalap yang sedang mengejar gelar juara dunia, bertarung hingga tikungan terakhir," kata Marquez seperti dilansir Motorsport.

Walaupun berada di posisi kedua MotoGP Jepang, Marquez tetap memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 244 poin. Meninggalkan Dovizioso di peringkat kedua dengan selisih 11 poin. Seri 16 MotoGP 2017 akan berlangsung di Benua Australia yakni MotoGP Phillip Island pada tanggal 22 Oktober 2017.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved