Sumber foto: Goggle

Hasil Euro 2024: Prancis ke 8 Besar Berkat Gol Bunuh Diri, Lawan Portugal yang Menang Adu Penalti

Tanggal: 26 Jul 2024 11:20 wib.
Pada babak 16 besar Euro 2024, Prancis dan Portugal akan bertemu di perempat final. Timnas Prancis berhasil lolos ke babak perempat final Euro 2024 berkat gol bunuh diri pemain Belgia, sementara Portugal berhasil lolos usai adu penalti dengan Slovenia. Pertandingan besar antara Prancis dan Portugal di 8 besar Euro 2024 dijadwalkan pada Sabtu (6/7/2024) pukul 02.00 WIB. Mari kita simak jalannya pertandingan Prancis vs Belgia dan Portugal vs Slovenia.

Prancis vs Belgia

   Timnas Prancis berhasil melaju ke babak perempat final Euro 2024 usai mengalahkan Timnas Belgia dengan skor tipis 1-0. Pertandingan berlangsung di Stadion Dusseldorf, Arena pada Senin (1/7/2024). Prancis tampil menggebrak sejak menit awal pertandingan dengan beberapa peluang yang didapatkan. Namun, skor tetap tak berubah hingga akhir babak pertama. Masuk ke babak kedua, Prancis tetap menekan dan pada menit ke-84, gol bunuh diri pemain Belgia, Jan Vertonghen, terjadi, membuat Prancis melaju ke babak perempat final.

Pertandingan Prancis vs Belgia juga menampilkan susunan pemain dari kedua tim. Prancis tampil dengan formasi 4-3-3, sementara Belgia menggunakan formasi 4-4-2. Para pemain yang tampil di lapangan juga menunjukkan kualitasnya dalam bertanding.

Portugal vs Slovenia

   Di sisi lain, Portugal berhasil melaju ke perempat final Euro 2024 usai mengalahkan Slovenia dalam babak 16 besar melalui adu penalti. Pertandingan sengit tersebut harus ditentukan melalui babak adu pinalti setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit plus dua babak tambahan waktu. Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti pada masa extra time yang bisa saja mengakhiri duel lebih cepat, tanpa melalui babak adu penalti.

Penampilan kiper Portugal, Diogo Costa, patut diapresiasi setelah berhasil menepis beberapa tendangan penalti dari pemain Slovenia. Di sisi lain, Ronaldo sukses menjalankan tugas sebagai penendang penalti dalam babak adu pinalti.

   Kedua tim, Portugal dan Slovenia, menampilkan susunan pemain yang kuat dan gigih dalam bermain untuk mencapai babak perempat final Euro 2024.

Dari artikel ini, kita bisa melihat bahwa Euro 2024 memberikan pertandingan yang sangat sengit dan menarik untuk disimak. Para pemain dari setiap tim menunjukkan kemampuan dan semangat juang yang tinggi untuk membawa negaranya meraih kemenangan. Hal ini juga menjadi tontonan menarik bagi para pecinta sepakbola di seluruh dunia.

   Dalam pertandingan ini, kedua tim memperlihatkan kemampuan dan kualitas bermain yang luar biasa. Prancis dengan kemenangan atas Belgia serta Portugal yang berhasil melewati adu penalti melawan Slovenia membuktikan bahwa mereka layak melangkah ke babak perempat final Euro 2024. Kedua tim akan kembali menunjukkan performa terbaiknya dalam pertandingan selanjutnya. Keberhasilan Prancis dan Portugal membawa drama tersendiri dalam setiap pertandingan, serta menambah kecintaan akan olahraga sepakbola di mata para penikmatnya. Hal ini tentu saja memberikan warna tersendiri bagi Euro 2024 serta menunjukkan betapa besarnya gairah olahraga sepakbola di Eropa.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved