Greysia Polli dan Apriyani Rahayu Melaju ke Semifinal Hongkong Open Series 2017

Tanggal: 25 Nov 2017 08:53 wib.
Tampang.com  - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melaju ke semifinal Hong Kong Open yang digelar 21-26 November.Tiket empat besar didapat setelah menumbangkan unggulan ketujuh asal China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan, 19-21, 21-11, 21-16 di Hong Kong Coliseum, Jumat (24/11).

Greysia/Apriyani sempat unggul pada awal gim pertama. Namun, lawan menyusul dengan skor tipis 19-21.Baru pada gim kedua, Greysia/Apriyani mengubah strategi permainan di lapangan dan berhasil memaksa terjadinya rubber game.

"Pada gim pertama, kami nafsu mau menyerang terus dan mereka sudah mengadang kami. Pada gim kedua, kami belajar dari gim pertama. Kami harus tenang, tahan emosi dan mengatur tempo," kata Greysia memaparkan kunci kemenangannya."Permainan mereka kencang. Dua-duanya sama sulitnya, cuma lebih bahaya Huang Yaqiong," ujar Apriyani.

Dalam perjalanan menuju semifinal, Greysia/Apriyani selalu melaluinya lewat rubber game."Lawan kami bukan lawan yang mudah dari awal. Mereka bagus, jadi otomatis kami susah juga melawan mereka," aku Greysia.

Pada babak semifinal, pasangan senior-junior ini akan berhadapan dengan Huang Dongping/Li Wenmei (China).Meski di atas kertas masih lebih diuntungkan dari lawan, Greysia/Apriyani mengaku waspada dalam menghadapi lawannya."Besok siap ramai lagi, siap capek. Intinya kami harus mempersiapkan kami berdua aja. Makan yang bagus, istirahat yang bagus dan recovery aja," tutur Greysia.

Sementara itu, meski sempat  putus senar raket tak bisa menghentikan perjalanan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ke babak semifinal turnamen Hong Kong Terbuka 2017.

Insiden itu terjadi ketika laga gim kedua antara Marcus/Kevin dan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong, dimainkan di lapangan 1 Hong Kong Coliseum, Kowloon.

Meski sempat mempengaruhi jalannya pertandingan, Marcus/Kevin tetap mampu tampil sebagai pemenang. Pasangan yang menempati posisi unggulan teratas itu menyudahi perjalanan Ong/Tan dengan skor 21-14, 21-17."Hari ini lebih mendingan. Kami juga lebih siap dan langsung in. Kami sudah lebih mengerti menang dan kalah anginnya," tutur Marcus yang dilansir dari Badminton Indonesia."Awal gim kedua, senar raket saya putus terus. Harusnya poin, putus. Pas mau poin lagi, putus lagi. Malah lawan yang unggul," kata Kevin menimpali.

Marcus/Kevin memang sempat mengalami kesulitan saat melakoni duel melawan Ong/Tan. Tak seperti pada gim kesatu yang berjalan mulus bagi Marcus/Kevin, pada gim kedua, The Minions justru sempat berada dalam kondisi tertinggal.

Tercatat, Marcus/Kevin tertinggal dalam kedudukan 3-7, 5-9, dan 8-11. Marcus/Kevin baru bisa menemukan irama permainan mereka pada paruh akhir gim kedua.Perlahan, mereka mendulang poin demi poin untuk membalikkan keadaan dan memenangkan laga. 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved