Sumber foto: website

Gol Ragnar Oratmangoen di Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi Masuk Nominasi Gol Terbaik, Bersaing dengan Son Heung-min hingga Takumi Minamino

Tanggal: 15 Sep 2024 08:06 wib.
Gol yang dicetak oleh Ragnar Oratmangoen, pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, ke gawang Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah masuk dalam daftar nominasi gol terbaik untuk matchday pertama dan kedua turnamen tersebut. Ragnar bersaing dengan pemain top dunia seperti Son Heung-min (Korea Selatan) dan Takumi Minamino (Jepang).

Pada pertandingan matchday pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia berhasil menahan Arab Saudi dengan skor akhir 1-1. Gol yang dicetak oleh Oratmangoen tidak hanya penting bagi Skuad Garuda, tetapi juga proses pencetakannya pun terbilang indah. Oratmangoen melakukan aksi individu dengan penetrasi dari sisi kanan sebelum melepaskan tendangan kaki kirinya yang meskipun sempat mengenai tubuh Sandy Walsh, berhasil dikonfirmasikan oleh wasit sebagai gol.

AFC (Asian Football Confederation) telah memasukkan gol Oratmangoen ke dalam daftar nominasi gol terbaik di matchday pertama dan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam sebuah artikel, AFC menyebut bahwa gol-gol yang terpilih tidak harus selalu indah tetapi haruslah gol yang penting dan bersejarah seperti yang dicetak oleh Oratmangoen.

Menurut AFC yang di kutip dari laman resminya pada Sabtu (14/9/2024), "Ada gol-gol khusus dan ada pula gol-gol bersejarah. Bukan gol yang paling mengesankan secara estetika, tetapi usaha Ragnar Oratmangoen yang dibelokkan akhirnya membantu Indonesia mengamankan poin penting di Jeddah yang menunjukkan, dan tak dapat disangkal bahwa tim Asia Tenggara layak berada di panggung ini."

Gol yang dicetak Oratmangoen menjadi gol penting dan bersejarah karena membantu Timnas Indonesia dalam meraih poin berharga di markas Arab Saudi. Tim ini dikenal sebagai tim kuat dan langganan Piala Dunia. Meskipun begitu, Oratmangoen harus bersaing dengan para pemain lainnya untuk keluar sebagai pencetak gol terbaik di matchday pertama dan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ada delapan pencetak gol yang masuk dalam daftar nominasi, di antaranya adalah Takumi Minamino, Harib Abdalla, Mousa Al Tamari, Oston Urunov, Son Heung Min, Hassan Kadish, dan Kang Kuk Chol. Dalam hal ini, Oratmangoen memiliki kesempatan untuk bisa keluar sebagai pemenangnya karena penentuannya dilakukan lewat voting terbuka yang bisa diakses oleh suporter.

Daftar Nominasi Gol Terbaik di Matchday 1 dan 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

1. Takumi Minamino (Jepang)

2. Harib Abdalla (Uni Emirat Arab)

3. Ragnar Oratmangoen (Indonesia)

4. Mousa Al Tamari (Yordania)

5. Oston Urunov (Uzbekistan)

6. Son Heung Min (Korea Selatan)

7. Hassan Kadish (Saudi Arabia)

8. Kang Kuk Chol (Korea Utara)

Gol yang dicetak oleh Ragnar Oratmangoen telah menjadi sorotan karena keindahan proses dan juga nilai pentingnya bagi Timnas Indonesia. Diharapkan gol ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi pemain Timnas Indonesia untuk terus tampil baik dan memberikan prestasi gemilang di turnamen-turun selanjutnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved