Ganda Tennis Christopher Rungkat dan Justin Barki Juara TEZ Tennis Open 2017

Tanggal: 27 Nov 2017 05:37 wib.
Tampang.com - Pasangan tuan rumah, Justin Barki (17 tahun)/Christopher Rungkat (27) berhasil memboyong gelar juara ganda seri pertama TEZ Tennis Open 2017. Di final di Hotel Sultan, kemarin,  duet unggulan kedua itu sukses menjinakkan ganda asal Jepang, Shintaro Imai/Renta Tokuda.

 Justin/Christo menang atas seededketiga itu melalui pertarungan super tie break 6-3 1-6 [11-9].

 “Saya sangat senang dengan performa hari ini karena menunjukkan bahwa tiga gelar sebelumnya bukanlah sekedar keberuntungan,” tutur Justin seusai laga puncak berdurasi 56 menit.

Kemenangan pada kejuaraan berhadiah total 50.000 dollar AS atau sekitar Rp 650 juta ini merupakan gelar keempat bagi duet Justin/Christo di ajang ITF Men’s Futures. Ganda yang gagal tampil bersama dalam SEA Games 2017 itu memenangi Indonesia F3 dan F4 musim ini setelah tahun silam mengangkat trophy Indonesia F6.

 Sayangnya, duet andalan Indonesia ini harus terpisah saat mengikuti seri kedua TEZ Tennis Open 2017 yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, pekan mendatang. Justin menggandeng Vijay Sundar Prasanth lantaran Christo harus terbang ke Zhuhai, Tiongkok memburu tiket wild cardAustralia Open 2018.

  Di nomor tunggal, Renta Tokuda (19) keluar sebagai juara. Unggulan kedelapan asal Jepang itu sukses menekuk petenis non seededdari Australia, Alexei Popyrin. Tokuda unggul atas juara French Open Junior 2017 itu dalam laga rubber set berdurasi dua jam 12 menit, 6-7(4) 6-2 7-5.

 Sebagian besar peserta melanjutkan kiprahnya pada seri kedua turnamen tenis internasional yang digelar oleh TEZ Capital and Finance ini di samping beberapa wajah baru seperti Prajnesh Gunneswaran dari India. Petenis peringkat tunggal ke-255 dunia itu akan menjadi unggulan kedua setelah Duckhee Lee (Korea Selatan). 

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved