Dua Pembalap Tim Suzuki Ecstar Gagal Mendapatkan Poin di MotoGP Malaysia

Tanggal: 30 Okt 2017 13:54 wib.
Tim Suzuki Ecstar mengalami hasil yang buruk ketika melakukan balapan di Sirkuit Sepang Malaysia pada pergelaran seri ke 17 MotoGP 2017. Dua pembalapnya gagal mendapatkan poin pada belapan kemarin. Pembalap asal Spanyol Alex Rins gagal menyelesaikan balapan karena didiskualikasi. Sebelumnya Rins terjatuh pada lap keenam. Pembalap berusia 22 tahun tersebut mendapat black flag penalty karena mengambil jalan pintas saat mengganti motor GSX-RR.



Pembalap Suzuki Ecstar lainnya asal Italia Andrea Iannone gagal mendapat poin karena hanya mampu finis di posisi ketujuh belas. Memulai balapan dari posisi kesembilan, Iannone sempat merangsek ke posisi terdepan. Pembalap berusia 28 tahun tersebut sempat berada di posisi keenam pada awal balapan. Sayangnya Iannone mengalami masalah dengan keadaan bannya. Posisinya pun terus melorot karena tidak bisa memaksimalkan kecepatan motornya.



Iannone pun mengungkapkan kekecewaanya karena gagal mendapatkan hasil maksimal. "Sulit untuk menggambarkan seperti apa balapan ini. Saat hujan semuanya jadi sulit dan sulit juga untuk membalap. Ini sangat disayangkan karena kami sangat cepat saat sesi pemanasan di pagi hari," ujarnya seperti dikutip situs resmi Suzuki.

Dengan hasil balapan kemarin, Iannone harus puas berada di posisi ke lima belas pada klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 60 poin. Sementara rekan satu tim Iannone di tim Suzuki Ecstar, Alex Rins berada di posisi ke tujuh belas dengan 46 poin.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved