Sumber foto: website

Dipanggil Shin Tae-yong Lagi, Ramadhan Sananta Siap Berikan yang Terbaik untuk Timnas Indonesia

Tanggal: 25 Agu 2024 21:20 wib.
Striker andalan Persis Solo, Ramadhan Sananta akan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia yang akan dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sananta merespons kabar tersebut dengan rasa syukur dan kesiapan untuk memberikan yang terbaik bagi timnas.

Terkait pengumuman pemanggilan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia dalam waktu dekat ini, PSSI belum memberikan informasi resmi. Pemusatan latihan tersebut diselenggarakan sebagai persiapan menghadapi dua laga awal Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Meskipun demikian, pelatih Persis, Milomir Seslija sempat membuat kehebohan dengan menyatakan bahwa Sananta akan dipanggil untuk Timnas Indonesia. Walaupun kemudian pernyataannya diklarifikasi, ia sangat berharap Sananta dapat berkontribusi untuk Garuda.

Sananta menyatakan bahwa setiap pemain sepak bola profesional tentunya menyambut baik saat mendapat panggilan dari timnas. Baginya, ini merupakan kebanggaan dan kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional."Saya merasa bersyukur bisa dipanggil lagi ke timnas. Mungkin coach (Shin Tae-yong) akan memberikan kepercayaan kepada saya," ujar Sananta di Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Pemain yang berposisi sebagai penyerang menyadari bahwa untuk masuk ke skuad inti Timnas Indonesia bukanlah perkara mudah. Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk bekerja keras dalam latihan agar mendapatkan kesempatan bermain."Ini merupakan tantangan baru bagi saya karena persaingannya sangat sulit. Saya harus terus bekerja keras untuk masa depan," tambah Sananta.

Tim yang diasuh oleh Shin Tae-yong dijadwalkan akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta pada akhir Agustus 2024 nanti. Pemusatan latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan tim Garuda dalam menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Perlu diketahui bahwa tim Garuda tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bersama dengan Jepang, Bahrain, China, Arab Saudi, dan Australia. Kompetisi ini akan berlangsung dari 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025.

Dalam pertandingan terdekat, Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi. Pertemuan kedua tim tersebut akan berlangsung di King Abdullah pada 6 September 2024. Timnas Indonesia akan menjalani persiapan yang matang untuk menghadapi lawan-lawan tangguh dalam upaya meraih hasil yang memuaskan dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved