Dikalahkan Thailand 2-1, Timnas U19 Menjadi Runner UP Group A Piala AFF 2018 dan Melaju ke Semifinal

Tanggal: 9 Jul 2018 23:30 wib.
Dikalahkan Thailand 2-1, Timnas U19 Menjadi Runner UP Group A Piala AFF 2018 dan Melaju ke Semifinal

Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Thailand setelah takluk  1-2 dari Thailand pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018). Walaupun kalah 1-2 dari Thailand, Indonesia masih tetap bisa melaju ke semifinal piala AFF 2018.

Pada babak pertama, Thailand tampil mendominasi penguasaan Timnas Indonesia bahkan sempat mengurung pertahanan Timnas Indonesia. Dimenit ke-26, Thailand mendapatkan peluang yang didapat melalui sepakan jarak jauh Nakin Wisetchat, namun bisa ditepis kiper Aqil Savik. Gawang Indonesia masih aman dan skor masih 0-0.

Permainan Thailand yang semakin menekan, akhirnya pada menit 41 berhasil mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Matee Sarakum yang tak bisa dibendung Aqil Savik. Skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan sampai babak pertama.

Dibabak kedua, Thailand kembali menambah keunggulan melalui tendangan Sarakum. Indonesia tertinggal 2-0.

Yang perlu diapresiasi adalah perjuangan Timnas U 19 yang terus berjuang dan tidak gentar dengan ketertinggalan 0-2 dari Thailand. Indonesia terus menekan hingga berhasil menciptakan beberapa peluang yang mampu mengancam gawang Thailnd. Hanya saja belum berbuah gol.

Berkat kegigihan Timnas Indonesia U-19, akhirnya berhasil menipiskan skor dengan gol yang diciptakan Rifad Marasabessy pada menit ke-83. Skor 1-2 bertahan hingga akhir babak kedua (kemenangan untuk Thailand)
Copyright © Tampang.com
All rights reserved