Sumber foto: Google

Cristiano Ronaldo Dilarang Membuat Kanal YouTube, Apa Penyebabnya?

Tanggal: 27 Jul 2024 16:09 wib.
Cristiano Ronaldo, seorang pemain sepak bola profesional asal Portugal yang saat ini bergabung dengan klub Al Nassr FC di Arab Saudi, tidak diperbolehkan untuk membuat kanal atau saluran YouTube pribadinya sendiri. Dikenal dengan sebutan CR7, Ronaldo memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia karena kehebatannya dalam mengolah bola dan mencetak gol.

   Namun, Ronaldo dihadang oleh larangan membuat akun YouTube pribadi. Apa alasannya?, laporan tersebut menyebutkan bahwa CR7 tidak diizinkan membuat kanal YouTube karena jumlah penggemar yang besar dapat menyebabkan beban finansial yang signifikan bagi platform video tersebut.

Penggemar Ronaldo kini dapat mengikuti perkembangan sang pemain melalui akun media sosialnya di Instagram, X (sebelumnya Twitter), dan Facebook. Ronaldo memiliki jumlah pengikut di Instagram sebanyak 635 juta orang, X sebanyak 112 juta orang, dan Facebook sekitar 170 juta orang.

   Penghasilan Ronaldo dapat dikatakan fantastis, dengan pendapatan mencapai 200 juta dolar AS atau sekitar Rp 3,3 triliun per tahun, terutama berasal dari nilai kontraknya bersama Al Nassr. Pendapatan tersebut menjadikannya salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Selain itu, Ronaldo juga meraih banyak penghasilan dari akun media sosialnya, terutama Instagram. Pada tahun 2023, Ronaldo mematok biaya sekitar 3,23 juta dolar AS atau Rp 52,6 miliar per unggahan di Instagramnya. Selain itu, ia memiliki kesepakatan kontrak dengan merek-merek besar, seperti Binance, Erakulis, Nike, Herbalife, Clear Haircare, dan Whopp.

   Rumor juga menyebutkan bahwa Ronaldo dilarang memiliki akun di TikTok. Dilaporkan oleh SportsTiger, Ronaldo diduga membuat akun di TikTok pada tahun 2023, yang kemudian diikuti oleh jutaan orang dari seluruh dunia dalam waktu singkat, sementara video unggahannya masing-masing sudah ditonton jutaan kali. Namun, akun tersebut kemudian diblokir oleh TikTok tanpa menyebutkan alasan di baliknya. Tersiar kabar bahwa platform tersebut tidak mampu membayar sejumlah besar uang kepada CR7.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved