Chile Jegal Portugal masuk Final Piala Konfederasi

Tanggal: 29 Jun 2017 10:08 wib.
Tampang.com- Harapan Portugal untuk memenangi piala Konfederasi tahun 2017 ini langsung pupus saat ditundukkan Chile pada semi final Piala Konfederasi yang berlangsung di Kazan Arena, Rusia melalui drama adu penalti, Kamis, dini hari tadi. Kekalahan ini sekaligus menghentikan langkah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan melaju ke babak final piala Konfederasi.

Kiper Chile, Claudio Bravo menjadi pahlawan dan tampil sangat luar biasa saat dirinya menggagalkan tendangan  penalti para pemain Portugal 3 kali berturut-turut yaitu tendangan penalti dari Ricardo Quaresma, Joao Moutinho dan Nani. Sementara Cile sendiri berhasil melesakkan bola ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Sementara dari Chile, tiga pemain sukses melesakkan bola dalam drama adu penalti ini yaitu Alexis Sanchez, Vidal dan Aranguiz.Posisi 3-0 mengantarkan Chile melaju ke Final Piala Konfederasi menanti pemenang antara Jerman dan Meksiko.

Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya, Portugal datang dengan kekuatan penuh dan ambisi memenangkan partai semi final ini dengan menurunkan bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Pemain bintang lainnya yang diturunkan antara lain Andre Silva, William Carvalho dan Andre Gomes.

Begitu juga dengan Chile, pemain andalan mereka, Alaxis Sanchez, Arturo Vidal dan Eduardo Vargas serta kiper dari Manchester City, Claudio Bravo diturunkan untuk mengimbangi permainan Portugal. 

Gempuran kedua tim ini berhasil dikandaskan satu sama lain dan pertandingan berakhir dengan skor kacamata sampai ke perpanjangan waktu.

Alhasil drama adu penalti menjadi keberuntungan Chile dengan menjegal langkah Portugal maju ke babak Final Piala Konfederasi tahunj 2017 ini dan menanti pemenang antara Jerman melawan Meksiko.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved