Caroline Wozniacki Juara WTA 2017

Tanggal: 31 Okt 2017 07:10 wib.
Tampang.com - Caroline Wozniacki mengakhiri musim ini dengan manis. Petenis Denmark itu kemarin sukses merengkuh trofi tertingginya sepanjang karir dengan menjuarai turnamen puncak akhir tahun, WTA Finals 2017 di Singapore Indoor Stadium. Di final, Wozniacki menghajar petenis veteran berumur 37 tahun Venus Williams dengan skor 6-4, 6-4.

”Saya merasa luar biasa. Saya masih belum percaya bisa menjadi juara,” jelas finalis grand slam Amerika Serikat (AS) terbuka dua kali itu sebagaimana dilansir Reuters.

Permainan Wozniacki kemarin memang taktis. Servisnya mematikan hingga membuat 21 kali ace. Kedisiplinannya juga tinggi hingga hanya membuat delapan unforced error sepanjang laga. Di lain sisi Williams banjir kesalahan dengan membuat 32 unforced error.

”Venus Williams adalah juara sejati. Dia tetap lawan yang sangat-sangat berat. Jelas ini adalah gelar tertinggi yang saya miliki,” ucap Caro, panggilan Wozniacki.

Kemenangan ini tercatat sebagai kemenangan pertama Wozniacki atas Williams dalam tujuh pertandingan sebelumnya. ''Selamat Caroline. Ini menjadi pekan yang sangat indah. Saya merasa tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik di laga ini,” kata Williams.

Dengan usia 37 tahun, Williams tercatat sebagai petenis tertua yang sanggup menembus partai puncak WTA Finals, sejak ajang ini kali pertama digelar pada 1972.

Di lain sisi, gelar ini menjadi trofi kedua Wozniacki musim ini. Sebelumnya, dia juga menjadi kampiun di Pan-Pacific Open. Sementara itu Williams dipastikan mengakhiri 2017 dengan tanpa gelar. 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved