Sumber foto: website

Breaking News: Timnas Indonesia U-17 Panggil Lionel Messi untuk Seleksi Pemain, Ada 3 Pesepakbola Abroad!

Tanggal: 6 Agu 2024 13:46 wib.
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, mengumumkan panggilan untuk Lionel Messi dan 31 pemain lainnya untuk mengikuti seleksi. Dari 32 pemain yang dipanggil, terdapat tiga pemain yang bermain di luar negeri.

Mereka adalah Matthew Davis yang bermain di klub Australia (Subiaco), Ocean Erwin Lim di klub Spanyol (FC Cardedeu), dan Miroslav Fernando di Atletico Madrid FA. Jika tampil baik selama seleksi, mereka akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-17 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang akan berlangsung pada 19-27 Oktober 2024.

Terkait dengan Lionel Messi, perlu dicatat bahwa ini bukan pemain yang sama dengan pemain terkenal asal Argentina yang kini bermain untuk Inter Miami. Lionel Messi yang dimaksud adalah Lionel Messi Al Fachri (Asiop) yang berposisi sebagai bek.

Seleksi ini direncanakan akan berlangsung selama lima hari, dimulai dari 5 hingga 10 September 2024. Setelah seleksi, Timnas Indonesia U-17 akan memulai pemusatan latihan (TC) di Bali pada 12 Agustus 2024 dengan membawa 34 pemain.

Nova Arianto menyampaikan, "Sebelum TC, kita akan melakukan seleksi pemain terlebih dahulu pada tanggal 5 hingga 10 (Agustus). Kita akan memulai TC pada tanggal 12 (Agustus) di Bali. Total ada 34 pemain yang akan dibawa ke sana."

Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 sendiri akan diadakan pada 19 hingga 27 Oktober 2024 mendatang. Timnas Indonesia U-17 akan bertanding di Grup G bersama Australia U-17, Kuwait U-17, dan Kepulauan Mariana Utara U-17. Hanya juara grup yang akan lolos langsung ke Piala Asia U-17 2024.

Berikut adalah daftar lengkap pemain yang dipanggil untuk seleksi Timnas Indonesia U-17:

Kiper

1. Ryan Andhika
2. Arya Sheka
3. Sultan Jabbar

Bek

1. I Putu Tegar
2. Galang Darmawan
3. Ilham Robi
4. Al Bozzan Pavlicenko
5. Fahri Putra
6. M. Hendra
7. Laksana Prabu Utomo
8. Arulyanra Rusli
9. Alberto Ramendei
10. Matthew Davis
11. Ocean Erwin Lim
12. Lionel Messi Al Fachri

Gelandang

1. Kevin Aryo Wibowo
2. Dendry Muharman
3. Jason Pniel Walela
4. Devit Isak Pakage
5. Latief Younan Ricko
6. Khairul Azmi

Penyerang

1. Aqil Agustin Pratama
2. Zaidan Fateh
3. Gilang Perdana
4. Kenaro Alfa
5. Abdullah Jaelani
6. Aldiyansyah Taher
7. Atletico Artha Gilang
8. Miroslav Fernando
9. Alif Tha Rizky
10. M. Dimas
11. Firmansyah Nurhakim.

Melihat panggilan pemain yang bermain di luar negeri menunjukkan bahwa Timnas Indonesia U-17 serius dalam mempersiapkan diri untuk kompetisi internasional. Keikutsertaan mereka dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2025 menjadi langkah awal mengukur potensi pemain-pemain muda Indonesia dalam kancah sepak bola Asia.

Panggilan untuk Lionel Messi Al Fachri juga menunjukkan bahwa pelatih Nova Arianto melakukan pemantauan yang cermat terhadap bakat-bakat muda di luar negeri yang memiliki kewarganegaraan Indonesia. Harapannya, kehadiran mereka dapat memberikan kontribusi positif dalam mengangkat prestasi Timnas Indonesia U-17.

Diharapkan seleksi ini akan menghasilkan skuat yang solid dan mampu bersaing dengan baik di kancah internasional. Para pemain yang dipanggil, baik yang bermain di dalam maupun luar negeri, memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuan dan menjadi bagian dari pilar Timnas Indonesia U-17 yang berpotensi meraih prestasi di tingkat Asia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved