Sumber foto: website

Belajar Bareng Sandy Walsh, Maarten Paes Yakin Bulan Depan Wawancara dalam Bahasa Indonesia

Tanggal: 9 Sep 2024 20:19 wib.
Maarten Paes selalu memperkaya kemampuan berbahasa Indonesia. Kiper dari FC Dallas tersebut mengungkapkan bahwa dia belajar dengan Sandy Walsh dan merujuk kepada buku panduan pribadinya.

Pada akhir April 2024, Paes secara resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia juga sudah melakukan debut bersama Timnas Indonesia pada pertandingan pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Paes kini gencar meningkatkan kemampuan berbahasa Indonesia. Selain belajar dari rekan-rekan Timnas Indonesia, pemain berusia 26 tahun ini juga mengandalkan sebuah buku panduan untuk memperdalam bahasa Indonesia.

"Dalam setiap kesempatan, saya terus belajar. Saya belajar bersama Sandy Walsh dan beberapa pemain lain. Saya juga memiliki buku panduan pribadi untuk mempelajari bahasa Indonesia," ujar Paes kepada wartawan pada malam WIB, Minggu 8 September 2024.

Paes mengakui bahwa kemampuan berbahasa Indonesia-nya semakin meningkat. Dengan penuh keyakinan, ia menyatakan kesiapannya untuk memberikan wawancara dalam bahasa Indonesia pada bulan Oktober 2024.

"Saat ini saya semakin mahir berbicara dalam bahasa Indonesia, dan saya optimis bisa memberikan wawancara dalam bahasa Indonesia bulan depan," ungkap Paes.

Debut Paes bersama Timnas Indonesia sungguh luar biasa ketika ia berhasil menahan imbang Timnas Arab Saudi dengan skor 1-1. Bahkan, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Hal ini tidak terlepas dari beberapa penyelamatan krusial yang dilakukannya, salah satunya adalah tendangan penalti dari Salem Al Dawsari. Kemenangan tersebut juga tidak lepas dari peran Paes saat menguasai bola.

Saat ini, Paes dan rekan-rekannya menantikan pertandingan kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Timnas Australia. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa 10 September 2024 pukul 19.00 WIB, dan akan disiarkan langsung oleh RCTI.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved