Sumber foto: website

Begini Kondisi Terbaru Yance Sayuri yang Pingsan saat Malut United Vs Bali United

Tanggal: 22 Sep 2024 05:32 wib.
Yance Sayuri, pemain Malut United, saat ini menjadi sorotan setelah mengalami kejadian tidak menyenangkan dalam pertandingan melawan Bali United. Kondisi terbarunya setelah pingsan dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul pada Sabtu (21/9/2024) sangat menarik untuk diperbincangkan.

Pada pertandingan tersebut, Malut United menelan kekalahan telak dengan skor 1-4 dari Bali United. Yance Sayuri berhasil mencetak gol satu-satunya untuk Malut United pada menit ke-41, sementara empat gol dari Bali United dicetak oleh Cassio S (bunuh diri 45'), Made Tito (67'), M Rachmat (82'), dan Irfan Jaya (90+12'). Namun, apa yang benar-benar memprihatinkan adalah keadaan Yance Sayuri setelah insiden tersebut.

Saat pertandingan memasuki babak kedua, Yance Sayuri terkena tendangan bola yang mengenai bagian dadanya, sehingga menyebabkan dirinya tidak sadarkan diri. Keadaan ini mengharuskan Yance Sayuri segera dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulance. Menurut keterangan dari Medical Officer Malut United, Tri Widjaja, Yance Sayuri telah menjalani pemeriksaan CT scan dan kondisinya telah membaik.

Pernyataan Tri Widjaja pada hari Sabtu (21/9/2024) menyebutkan, "Selama perjalanan ke IGD Panembahan, Bantul, kondisi Yance stabil dan sudah sadarkan diri serta bisa diajak bicara." Menurut penjelasan dari tim medis, Yance mengalami gangguan kesehatan akibat benturan pada daerah dada hingga leher, yang disebut sebagai vasovagal reflex. Hal ini menyebabkan Yance tidak sadarkan diri dan mengalami gangguan pernapasan.

Selanjutnya, berdasarkan keterangan dari tim media Malut United, Yance Sayuri harus dirujuk ke Rumah Sakit Akademik UGM untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. "Menurut dokter, butuh observasi lebih lanjut terkait kondisi Yance Sayuri. Saat ini, Yance akan dirujuk ke Rumah Sakit Akademik UGM," ungkapnya.

Kejadian ini tentu saja mengundang keprihatinan bagi semua pihak terkait, baik itu penggemar sepak bola, manajemen tim, maupun tim medis yang menangani Yance Sayuri. Perlu adanya perhatian ekstra dan upaya bersama dalam memastikan bahwa Yance Sayuri mendapatkan perawatan terbaik untuk pemulihan kondisinya.

Selain itu, insiden ini juga menjadi peringatan bagi semua pihak terkait pentingnya pencegahan cedera serius dalam olahraga, terutama sepak bola. Kesehatan dan keselamatan para pemain harus selalu menjadi prioritas utama bagi semua pihak terkait, baik itu klub sepak bola, federasi sepak bola, maupun pihak terkait lainnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved