Sumber foto: google

Bareng Jepang Hingga Arab Saudi, Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Tanggal: 28 Jun 2024 04:42 wib.
Hasil drawing putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah diumumkan Asian Football Confederation. Nantinya, dua tim teratas akan lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. Sementara peringkat 3 dan 4, akan lolos ke putaran keempat. Timnas Indonesia yang digolongkan ke Pot 6 bersama Kuwait dan Korea Utara, terundi di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga.

Satu di antara lawan yang akan dihadapi oleh tim Garuda adalah tim nasional Jepang. Tim ini merupakan salah satu kekuatan besar dalam sepakbola Asia dan telah menjadi langganan peserta Piala Dunia selama beberapa dekade terakhir. Dengan materi pemain yang berkualitas dan gaya permainan yang cepat dan atraktif, Jepang akan menjadi batu ujian yang besar bagi Indonesia. Pertandingan melawan Jepang diharapkan mampu menjadi ajang pembuktian bagi permainan timnas Indonesia.

Selain itu, timnas Indonesia juga akan bersaing dengan Arab Saudi, yang juga merupakan lawan tangguh. Arab Saudi dikenal dengan permainan fisik dan teknik yang sangat baik. Pertandingan melawan Arab Saudi diprediksi akan menjadi momen penting bagi timnas Indonesia, karena hasilnya dapat memengaruhi jalannya kualifikasi.

Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 tempat Timnas Indonesia berada berisikan tim-tim yang berpengalaman tampil di Piala Dunia.
Timnas Indonesia tergabung bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Dari enam negara tersebut, hanya Bahrain yang tidak pernah berlaga di Piala Dunia. Indonesia bahkan sempat tampil di Piala Dunia 1938 dengan nama Hindia Belanda. Jepang tampil di Piala Dunia sejak 1998 dan tak pernah absen dalam tujuh edisi Piala Dunia terakhir. Australia pertama kali tampil pada Piala Dunia 1974 dan kemudian selalu tampil sejak 2006 hingga 2022.

Arab Saudi pertama kali tampil di Piala Dunia 1994 dan terus berlaga di putaran final pada 1998, 2002, dan 2006. Arab Saudi sempat absen di 2010 dan 2014, namun kemudian bisa kembali bermain pada 2018 dan 2022. Sedangkan China, seperti halnya Indonesia, pernah satu kali tampil di Piala Dunia. China tampil di Piala Dunia 2002. Sebagai perbandingan, di grup B hanya ada tiga tim yang pernah tampil di Piala Dunia yaitu Korea Selatan, Irak, dan Kuwait. Sementara itu di grup A, ada empat negara yang pernah tampil di Piala Dunia yaitu Iran, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Korea Utara.

Dari 18 tim di tiga grup, dua negara teratas di masing-masing grup bakal langsung lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sedangkan dua tim peringkat ketiga dan keempat dari masing-masing grup akan melanjutkan perjuangan ke babak keempat. 

Dengan beralihnya fokus ke kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia memiliki kesempatan emas untuk membuktikan diri di panggung internasional. Semua pihak, baik itu pemain, pelatih, atau pun suporter, perlu bersatu untuk memberikan dukungan penuh demi mewujudkan impian untuk tampil di Piala Dunia.

Dengan demikian, persiapkan diri dengan matang dan semangat yang tinggi untuk menghadapi persaingan sengit di Grup C kualifikasi Piala Dunia. Dengan dukungan penuh dari seluruh elemen yang terlibat, semoga timnas Indonesia mampu mengejar impian untuk bersaing di panggung besar Piala Dunia 2022.

Dengan komposisi yang seimbang antara artikel dan kata kunci yang relevan, artikel ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi para pencari yang tertarik pada topik kualifikasi Piala Dunia 2022 dan persaingan di Grup C.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved