Asal Usul Singkat Seni Bela Diri Karate, Pencak Silat, Taekwondo, dan Kungfu

Tanggal: 24 Mei 2018 17:10 wib.
Dunia seni bela diri merupakan salah satu cabang olahraga dan seni yang digemari. Selain seni bela diri ini dapat digunakan sebagai payung sebelum hujan atau untuk menjaga diri dari serangan tak terduga, juga tidak jarang sering diperlombakan mulai dari skala nasional hingga dunia. Anda pasti pernah mendengar Karate, Pencak Silat, Taekwondo, dan Kungfu kan? Tapi tahukan Anda asal usulnya? Jika tidak, maka berikut pembahasan singkatnya untuk Anda, banyak membaca akan memperkaya pengetahuan.

1. Karate

Di Indonesia, seni bela diri karate sudah tergolong sangat familiar di kalangan pelajar dan mahasiswa bahkan professional, dimana seni bela diri karate juga menjadi salah satu bela diri yang telah mendunia. Seni bela diri karate berasal dari Jepang. Karate memili arti tangan kosong, seni bela diri ini pertama kali dikenalkan oleh Okinawa.

2. Pencak Silat

Pencak silat pastinya sudah tidak asing lagi di pendengaranmu bukan? ya, seni bela diri yang satu ini berasal dari Asia. Pencak silat diketahui merupakan hasil akar budaya melayu yang kemudian meluas  ke berbagai negara di Asia termasuk Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura. Bahkan juga dapat ditemukan di Thailand, Vietnam, dan Filipina. Indonesia menjadi salah satu pembentuk Persilat (Persekutuan Silat Antar Bangsa) bersama Singapura, Malaysia dan Brunei.

3. Taekwondo

Taekwondo merupakan seni bela diri asal Korea yang sangat populer. Seni bela diri taekwondo juga merupakan seni bela diri nasional Korea dan banyak dipertandingkan di olimpiade. Secara umum taekwondo sendiri dapat diartikans sebagai seni tangan dan kaki.

4. Kungfu

Seni bela diri yang satu ini pastinya pernah menyaksikan di layar televisi ataupun di bioskop bukan? ya, seni bela diri yang tidak diragukan teknik yang cukup rumit ini berasal dari tiongkok. Kata kung fu sendiri memiliki arti cukup luas yaitu sesuatu yang dapat dilakukan dalam waktu yang lama dengan ketekunan yang sungguh-sungguh.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved