Sumber foto: website

Arema FC vs Persija Jakarta: Joel Cornelli Pastikan Singo Edan Siap Terkam Macan Kemayoran

Tanggal: 25 Okt 2024 21:02 wib.
Pelatih Arema FC, Joel Cornelli, tidak gentar menghadapi Persija Jakarta dalam pekan kesembilan Liga 1 2024-2025. Pertandingan ini dijadwalkan pada Sabtu, 26 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB. Cornelli meyakini bahwa Persija kini semakin kuat daripada pertemuan terakhir kedua tim di Piala Presiden 2024.

Pada ajang pramusim, Arema FC dan Persija bertemu di fase grup Piala Presiden 2024. Pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2, menandakan kedua tim memiliki kekuatan yang seimbang.

Joel Cornelli menyatakan bahwa Arema FC telah dipersiapkan secara optimal menghadapi Persija Jakarta. Menurutnya, pertandingan melawan Persija di Liga 1 akan berbeda dengan pertemuan mereka di Piala Presiden 2024.

"Dalam persiapan menjelang pertandingan besok, kami telah melakukan persiapan luar biasa. Kali terakhir kami bertemu Persija di Piala Presiden, namun pertandingan Liga 1 tentu berbeda dengan ajang pramusim. Namun demikian, Arema selalu siap," ujar Joel Cornelli di Stadion Soepriadi Kota Blitar pada Jumat, 25 Oktober 2024.

Dedik Setiawan, penyerang Arema FC, juga menyatakan bahwa tim Singo Edan telah mempersiapkan diri dengan baik beberapa hari terakhir. Ia memilih fokus pada pertandingan Sabtu malam dan memusatkan perhatian pada target timnya sendiri.

"Kita fokus untuk pertandingan besok, kita fokus untuk target kita sendiri, untuk besok kita hadirkan beberapa hari persiapan kemarin. Bismillah untuk kemenangan, kita harus terus naik di klasemen," ujar Dedik.

Pertandingan antara Arema FC dan Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Soepriadi, Kota Blitar. Kedua tim saat ini menempati posisi 7 dan 8 dalam klasemen sementara Liga 1 hingga pekan 9. Persija Jakarta berada di posisi 7, diikuti secara langsung oleh Arema FC.

Menariknya, kedua tim saat ini memiliki perolehan nilai yang sama, yakni 12 poin dari 8 pertandingan. Terdiri dari 3 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 2 kali kekalahan. Namun, Persija Jakarta unggul dari Arema FC berkat selisih gol yang lebih baik.

Terkait dengan performa kedua tim, terlihat bahwa konsistensi masih menjadi masalah. Namun demikian, Arema FC memperoleh keberuntungan dengan meraih dua kemenangan.

Sementara Persija Jakarta meraih satu hasil imbang dan satu kemenangan dalam dua pertandingan terakhir mereka. Menariknya, keduanya meraih kemenangan saat bertandang ke markas PSIS Semarang di pekan 8.

Secara statistik, pertemuan antara kedua tim pada tahun 2024 merupakan yang ketiga. Pada dua pertandingan sebelumnya, Persija Jakarta belum berhasil meraih kemenangan atas Arema FC. Terakhir kali, kedua tim berbagi skor 2-2 di Piala Presiden 2024 pada 24 Juli 2024.

Sementara itu, dalam Liga 1 musim lalu, Arema FC berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 ketika masih bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Dari total 10 pertemuan terakhir kedua tim, baik Arema FC maupun Persija Jakarta sama-sama mencatatkan dua kemenangan. Sementara sisanya berakhir imbang atau tanpa pemenang.

Dengan fakta-fakta yang ada, pertandingan antara Arema FC dan Persija Jakarta dipastikan akan menjadi tontonan menarik untuk para pecinta sepakbola Indonesia. Kedua tim akan berusaha keras untuk meraih kemenangan guna memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga 1.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved