Sumber foto: website

6 Pemain Timnas Indonesia Berpostur Tinggi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nomor 1 Maarten Paes Tembus 192 Sentimeter!

Tanggal: 6 Sep 2024 04:53 wib.
Tampang.com | Deretan pemain Timnas Indonesia berpostur tinggi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menarik untuk diulas. Sebab, mereka akan menjadi tumpuan Indonesia menghadapi pemain lawan yang memiliki postur tinggi. Seperti diketahui, Timnas Indonesia telah bersiap menjalani laga-laga berat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada dua laga awal ini, anak asuh Shin Tae-yong langsung dihadapkan dengan Arab Saudi dan Australia, tim yang kenyang pengalaman di Piala Dunia.

Selain soal pengalaman, kedua tim tersebut juga memiliki pola permainan yang sangat luar biasa. Salah satu pola permainan andalan mereka adalah melalui skema bola-bola atas. Hal ini tidak lepas karena rata-rata postur pemain mereka yang tinggi. Timnas Indonesia tentu perlu berhati-hati dengan skema tersebut di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti. Untuk itu, pemain-pemain berpostur tinggi perlu disiapkan Shin Tae-yong untuk menghadapi Arab Saudi dan Australia.

Berikut adalah 6 pemain Timnas Indonesia berpostur tinggi di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

6. Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata menjadi salah satu kiper yang dibawa Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini. Hal ini tak lepas karena kiper Borneo FC itu memiliki kemampuan yang hebat dengan postur yang tinggi, yakni mencapai 187 cm.

5. Justin Hubner

Bek galak Timnas Indonesia, Justin Hubner juga memiliki postur yang tinggi, yakni 187 cm. Ditambah dengan kemampuan bertahannya yang diatas rata-rata, serta sikap anti kompromi kepada lawannya, dijamin Hubner akan dapat mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia.

4. Thom Haye

The Professor, Thom Haye kembali dipanggil Shin Tae-yong untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Selain karena visi permainannya, Haye juga memiliki postur yang sangat bagus, tingginya mencapai 187 cm. Hal ini membuatnya akan bisa membantu dalam duel udara.

3. Ivar Jenner

Duet Thom Haye di lini tengah, Ivar Jenner menjadi pemain berpostur tinggi berikutnya. Tinggi tubuh pemain Jong Utrecht itu adalah 188 cm. Dengan skill yang dimiliki, ia juga dipastikan akan menggila di laga melawan Arab Saudi dan Austria nanti.

2. Jay Idzes

Pemain dengan postur paling tinggi di Timnas Indonesia berikutnya adalah sang bek andalan, Jay Idzes. Pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A Italia ini memiliki postur setinggi 190 cm. Hal ini membuatnya sangat tangguh untuk mengawal lini pertahanan skuad garuda.

1. Maarten Paes

Di posisi teratas pemain Timnas Indonesia dengan postur tinggi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini dipegang oleh Maarten Paes. Kiper FC Dallas yang baru bergabung dengan skuad garuda ini memiliki postur setinggi 192 cm. Sebagai penjaga gawang, ia memiliki postur yang sangat ideal.

Kehadiran keenam pemain dengan postur tinggi tersebut diharapkan dapat mengurangi kelemahan dalam menghadapi tim-tim dengan pola permainan bola-bola atas. Dengan kekuatan fisik dan kemampuan masing-masing, mereka menjadi aset berharga bagi Timnas Indonesia dalam mewujudkan performa terbaik dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 dan memberikan persaingan yang lebih menantang bagi tim-tim pesaing.

Turnamen kualifikasi Piala Dunia 2026 merupakan ajang penting bagi Timnas Indonesia untuk membuktikan potensi mereka di tingkat internasional. Keberadaan pemain-pemain berpostur tinggi akan menjadi salah satu strategi untuk menandingi lawan-lawan yang memiliki keunggulan fisik. Meskipun pengalaman dan kemampuan teknis tetap menjadi faktor penentu, ketersediaan pemain berpostur tinggi dalam skuad dapat memberikan opsi yang lebih beragam dalam mengantisipasi segala tantangan yang akan dihadapi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved