Sumber foto: google

5 Pemain Tak Dipanggil STY di Indonesia vs Irak dan Filipina

Tanggal: 17 Mei 2024 05:35 wib.
Sebuah kejutan terjadi saat lima pemain top tidak dipanggil oleh Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Irak dan Filipina. Berikut lima pemain yang secara mengejutkan tidak dipanggil STY untuk Indonesia vs Irak dan Filipina.

Shin Tae Yong pada Kamis (16/5) telah merilis daftar 22 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, dari daftar tersebut, terdapat lima pemain yang secara mengejutkan tidak dipanggil oleh STY. Berikut lima pemain yang tidak dipanggil Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina:

1. Maarten Paes
Kiper naturalisasi kelahiran Belanda ini sebenarnya telah menjalani pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia pada 30 April lalu di Jakarta. Namun, nama Paes tidak tercantum dalam daftar 22 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina. Alasan pasti kenapa Paes tidak dipanggil Timnas Indonesia untuk dua laga penting ini masih belum diketahui. Ada spekulasi bahwa Paes mungkin masih terganjal masalah administrasi yang belum terselesaikan.

2. Elkan Baggott
Elkan Baggott juga tidak masuk dalam daftar 22 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk melawan Irak dan Filipina. Sebelumnya, Baggott juga tidak hadir ketika dipanggil Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 jelang pertandingan melawan Guinea di playoff Olimpiade 2024. Tak lama kemudian, Baggott malah mengunggah momen sedang liburan di Maladewa.

3. Marc Klok
Gelandang Persib Bandung Marc Klok secara mengejutkan tidak masuk dalam daftar 22 pemain Timnas Indonesia untuk melawan Irak dan Filipina. Sebelumnya, Klok tidak ikut saat Timnas Indonesia menang 3-0 atas Vietnam dengan alasan akan menjalani pengobatan di Singapura. Klok juga tidak dimainkan oleh STY saat Indonesia menang 1-0 atas Vietnam di GBK dan saat Tim Garuda kalah 0-4 dari Australia di Piala Asia.

4. Witan Sulaeman
Witan Sulaeman yang menjadi andalan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 dan playoff Olimpiade 2024 juga secara mengejutkan tidak dipanggil dalam skuad timnas kali ini. Kabar ketidakhadiran Witan disebabkan oleh ibadah haji dan kabar ini telah dikonfirmasi oleh Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, Kamis (15/5). Selain itu, spekulasi juga muncul bahwa Witan mungkin absen karena hukuman akumulasi kartu kuning.

5. Ramadhan Sananta
Penyerang Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, juga tidak masuk dalam daftar pemain untuk menghadapi Irak dan Filipina. Kehadirannya diduga disebabkan oleh slot jajaran penyerang Timnas Indonesia yang sudah cukup dengan keberadaan pemain-pemain lain.

Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang menjadi penentu lolos babak ketiga. Saat ini, Indonesia menempati peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan mengemas tujuh poin dari empat pertandingan yang telah dijalani. Indonesia kini tertinggal lima poin dari Irak yang sudah memastikan diri lolos ke putaran ketiga.

Pada peringkat ketiga Grup F, terdapat Vietnam dengan mengemas tiga poin dari empat pertandingan yang dilakoni, sedangkan Filipina menduduki peringkat keempat dengan satu poin dari empat pertandingan yang dijalani. Indonesia masih memiliki dua pertandingan sisa di Grup F, melawan Irak dan Filipina. Kedua laga tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Tidak memanggil lima pemain ini mendapatkan perhatian dan banyak spekulasi dari para pencinta sepak bola di Indonesia. Meskipun alasan-alasan dari absennya masing-masing pemain masih belum jelas, hal ini pasti mempengaruhi strategi permainan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Irak dan Filipina. Tentunya, keputusan ini juga menimbulkan pertanyaan besar mengenai persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi dua pertandingan krusial ini serta hubungan antara pelatih dan para pemain.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved