5 Manfaat Bermain Tenis Meja

Tanggal: 3 Des 2018 19:58 wib.
Perlengkapan olahraga menjadi jenis produk yang banyak dicari baik secara online maupun offline. Kesadaran masyarakat untuk berolahraga saat ini memang semakin tinggi dan sekarang juga sudah ada banyak jenis olahraga menyenangkan yang bisa dilakukan. Produk perlengkapan untuk berolahraga juga semakin bervariasi dan berkembang lebih baik lagi.

Olahraga tak hanya sekedar kegiatan pengisi waktu luang. Lebih dari itu, olahraga menjadi sebuah kebutuhan dan kewajiban. Sesibuk apapun Anda, wajib hukumnya untuk meluangkan waktu berolahraga. Tak hanya dilakukan untuk tujuan menurunkan berat badan, olahraga juga penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Salah satu jenis olahraga yang bisa Anda jadikan pilihan adalah tenis meja. Jenis olahraga yang satu ini tergolong simpel dan peralatan yang dibutuhkan juga mudah untuk didapat. Setiap jenis olahraga selalu memiliki manfaat begitu juga dengan pilihan olahraga tenis. Apa saja manfaat yang bisa didapat dari jenis olahraga yang satu ini?

Manfaat Bermain Tenis

Permainan tenis bisa dilakukan secara indoor maupun outdoor. Perlengkapan olahraga tenis di antaranya adalah meja tenis, bet, bola ping pong, net, dan lain sebagainya. Olahraga ini memiliki banyak sekali manfaat sehingga banyak orang yang menjadikannya sebagai hobi.

Berikut adalah beberapa manfaat dari olahraga tenis yang bisa Anda dapatkan :

Melatih Refleks

Olahraga tenis bisa melatih kemampuan refleks anggota tubuh Anda. Seiring dengan bertambahnya usia, reflex tubuh bisa menurun. Olahraga tenis menuntut Anda untuk gesit melihat pergerakan bola dan membalas bola lawan. Olahraga ini membutuhkan koordinasi antara otak dan gerakan tubuh Anda dengan cepat.

 

Meningkatkan Kesehatan Sendi

Olahraga tenis bisa membantu meningkatkan kualitas kesehatan sendi. Olahraga ini merupakan pilihan terbaik untuk melatih sendi Anda. Gerakan-gerakan dalam permainan tenis akan melibatkan persendian di tubuh Anda baik di bagian kaki maupun lengan.

 

Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang aman, maka Anda diwajibkan untuk rutin berolahraga. Tenis bisa menjadi pilihan olahraga yang tepat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Olahraga ini bisa membakar banyak kalori yang tersimpan di tubuh Anda dan jika dilakukan secara rutin berat badan Anda bisa berkurang secara bertahap.

 

Meningkatkan Keseimbangan Tubuh

Olahraga tenis bisa membantu melatih keseimbangan tubuh Anda. Gerakan-gerakan dalam permainan tenis akan merangsang tubuh untuk bergerak cepat sehingga dibutuhkan keseimbangan yang bagus agar tubuh tidak terjatuh. Jika tubuh memiliki keseimbangan yang baik maka Anda bisa beraktivitas sehari-hari dengan lancar.

 

Merangsang Kecerdasan Otak

Tenis adalah pilihan olahraga yang tidak hanya bermanfaat bagi tubuh tapi juga bagi otak. Olahraga ini merangsang otak untuk berpikir cepat menanggapi serangan bola dari lawan. Olahraga ini akan melatih kemampuan berpikir Anda dan merangsang otak Anda berkembang lebih cerdas. Tak heran jika banyak anak muda yang memilih bermain tenis sebagai kegiatan olahraga mereka.

Itulah tadi 5 manfaat bermain tenis meja yang bisa Anda rasakan. Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan olahraga ini, Anda bisa belanja perlengkapan olahraga tenis meja di Bukalapak. Bukalapak merupakan toko online yang menyediakan banyak jenis perlengkapan olahraga, tak hanya olahraga tenis tapi juga jenis olahraga lain seperti jogging, sepak bola, futsal, berenang, dan lain sebagainya.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved