Wujudkan Kolam Renang Impian Anda Di Tangan Ahlinya Kontraktor Kolam Renang Terpercaya

Tanggal: 27 Feb 2021 14:18 wib.
Memiliki kolam renang di dalam rumah merupakam impian bagi banyak orang apalagi bila kamu hobi berenang, pastinya kolam renang ini menjadi suatu hal yang diidamkan. Walaupun kamu tidak memiliki lahan yang cukup luas untuk membuat kolam renang seperti pada umumnya, tetapi kamu bisa membuat kolam renang dengan bentuk yang unik. Dengan begitu rumahmu akan semakin keren dengan adanya kolam mini tersebut. Selain itu, memiliki kolam renang juga dapat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup. Bila cuaca tengah panas paling seru bermain air di kolam renang agar suhu tubuh menjadi dingin. Meskipun memanfaatkan kolam renang umum merupakan cara yang termudah dan termurah, akan tetapi kolam renang rumah tetap terbaik dalam hal kenyamanan dan kepraktisan. 



Berikut ini adalah panduan serta cara membuat kolam renang rumah dengan hemat biaya yaitu :


Menentukan ukuran kolam renang


Langkah awal yang perlu dilakukan adalah menentukan ukuran kolam renang yang akan dibuat. Ukuran kolan renang rumah akan menentukan besarnya biaya pembuatan serta sisa lahan rumah untuk kebutuhan lainnya. Bila dipertimbangkan dari banyaknya jumlah pengguna maka ukuran ideal dari kolam renang rumah adalah 5 meter persegi untuk empat orang. Sedangkan bila dilihat dari ukuran lahan yang tersedia biasanya desain kolam renang rumah dibuat dengan ukuran 3 X 7 meter pada lahan 4 X 8 meter, sisakan satu meter pada ujung kolam yang dipergunakan untuk pijakan.


Menentukan kedalam kolam renang


Bila kamu memiliki anak kecil nantinya akan menggunakan kolam renang, maka kedalaman yang tepat yaitu 0,5-1 meter. Sementara bagi orang dewasa maka kolam berkedalaman 1,4-2 meter. Dan bila menggabungkan antara keduanya maka buatah tanjakan dalam kolam renang untuk memisahkannya.


Pemilihan sistem sirkulasi air kolam


Pada saat menceburkan diri ke dalam kolam renang maka jumlah air akan berkurang karena tumpah keluar. Ini akan merepotkan bila kamu harus mengisi ulang air kolam setiap kali agar memperoleh ketinggian air yang pas. Oleh sebab itu maka kamu membutuhkan sistem sirkulasi air kolam rumah. Yakni air yang keluar dari kolam dapat tersalur kembali ke dalam kolam. Dan agar kebersihan airnya tetap terjada maka sirkulasinya harus menggunakan filter air. Terdapat dua sistem sirkulasi air kolam renang yaitu skimmer dan overflow. Untuk sistem skimmer digunakan pada kolam renang rumah indoor atau berukuran kecil, tetapi dinding kolam dibuat lebih tinggi dari permukaan air sehingga jumlah air tidak berkurang banyak.Sedangkan oveflow bekerja dengan cara menampung air yang tumpah ke dalam gutter yaitu saluran air yang berada di sekliling kolam renang rumah. Kemudian air dalam bak penampung akan disaring dan dilepas kembali ke dalam kolam renang.


Sesuaikan tinggi dinding kolam dengan permukaan lantai


Dinding kolam renang rumah sebaiknya lebih rendah dari permukaan lantai atau tanah yag ada di sekitarnya. Dan untuk mengurangi risiko tergelincir ketika hendak keluar dari kolam renang pastinya terdapat tangga kecil yang bisa digunakan untuk memanjat keluar dari kolam.


Memilih pelapis internal kolam renang


Keramik merupakan pelapis kolam renang rumah yang paling efisien. Selain itu juga biaya pemasangan serta perawatannya cukup mudah dan murah. Memberikan tampilan yang cantik serta kuat terhadap air, tetapi tetap perlu berhati-hati apabila ada nat yang rusak karena dapat membahayakan pengguna kolam.

Membuat kolam renang renang tentunya bukan merupakan hal yang mudah. Dan untuk dapat mewujudkannya, kini bisa mengandalkan kontraktor kolam renang yang pastinya sudah ahli dalam bidangnya. Adalah Raga Pool yaitu jasa pembuatan kolam renang terpercaya. Telah berpengalaman dalam mengerjakan pembuatan kolam renang bagi pribadi maupun perusahaan hingga pemerintahan. 



Tidak hanya itu, Raga Pool juga mengerjakan pembuatan kolam rtenang untuk umum, waterboom hingga kolam renang yang digunakan untuk berkompetisi. Raga Pool sudah sangat berpengalaman dalam pembuatan kolam renang yang berkualitas. Wujudkan impianmu memiliki kolam renang di rumah dengan biaya yang terjangkau dan dikerjakan oleh ahlinya sehingga menghasilkan kolam renang yang sesuai dengan yang diinginkan dan tentunya berkualitas terbaik dengan menggunakan jasa pembuatan kolam renang Raga Pool.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved