Sumber foto: google

Viral Fortuner Kapolsek Katingan Hulu Nyemplung dari Kapal Ferry

Tanggal: 25 Jun 2024 11:30 wib.
Sebuah mobil Fortuner tiba-tiba terjun ke sungai dari atas kapal feri penyeberangan di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, Minggu (23/6/2024). Fortuner itu ditumpangi Kapolsek Katingan Hulu Ipda Ali Harahap bersama seorang warga sipil. Beruntung Kapolsek Katingan Hulu Ipda Ali Harahap dan warga sipil yang mendampingi berhasil menyelamatkan diri. Namun, pemilik mobil Fortuner yang awalnya berusaha menolong justru tenggelam dan ditemukan oleh Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia.

Dalam sebuah video amatir warga, nampak merekam detik–detik mobil Toyota Fortuner berwarna putih tercebur ke sungai dari atas kapal fery penyebarangan di Desa Rantau Asem, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Warga yang berada di atas fery penyeberangan panik karena mengetahui di dalam mobil masih ada Kapolsek Katingan Hulu Ipda Ali Harahap bersama seorang warga sipil yang mendampinginya.

Melihat kejadian tersebut, pemilik mobil berusaha membantu namun mobil fortuner terbawa arus sungai. Dalam peristiwa itu, Kapolsek Katingan Hulu dan seorang warga sipil berhasil menyelamatkan diri dengan memecahkan kaca mobil, namun pemilik mobil tenggelam. Dalam kejadian ini, Kapolsek Katingan Hulu dapat memperlihatkan sikap tenang dan sigap dalam menghadapi insiden yang mengejutkan tersebut.

Jasad pemilik mobil baru ditemukan oleh tim SAR gabungan pada senin (24/6/2024) siang tadi, usai tim melakukan pencarian."Peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (23 Juni 2024) pukul 14. 30 WIB, di Pelabuhan Fery penyeberangan di Kecamatan Katingan Tengah," ujar Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Erlan Munaji.

Mobil yang akan masuk ke fery penyeberangan tiba-tiba mengalami los dan masuk ke sungai. Usai ditemukan, jasad pemilik mobil kemudian dievakuasi tim SAR ke rumah sakit guna dilakukan visum. Sementara kasus kecelakaan ini masih ditangani petugas Polres Katingan dan Ditpol Airut Polda Kalimantan Tengah.

Tidak hanya menjadi perhatian karena insiden yang terjadi, namun kejadian ini juga mengingatkan kita akan pentingnya keselamatan dalam perjalanan, terutama saat menggunakan transportasi air seperti kapal ferry. Peristiwa ini juga sebagai pengingat bagi semua pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan kondisi di sekitar, tak terkecuali saat melakukan penyeberangan menggunakan kapal ferry.

Kapal ferry sendiri memiliki peran yang sangat penting dalam aktivitas transportasi di daerah-daerah tertentu di Indonesia. Mereka menjadi salah satu alternatif utama dalam menghubungkan akses antar-pulau, terutama di daerah perbatasan atau daerah terpencil. Kejadian ini juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya perawatan kapal ferry dan pengawasan yang ketat demi keamanan dan keselamatan penumpang serta kargo yang diangkut.

Dengan kejadian ini, diharapkan semua pihak akan lebih memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan dalam aktivitas perjalanan, baik sebagai pengguna jalan maupun pengelola transportasi. Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi masyarakat akan pentingnya kewaspadaan serta sikap sigap dalam menghadapi situasi yang tak terduga.

Dengan demikian, kejadian viral Fortuner Kapolsek Katingan Hulu yang nyemplung dari kapal ferry menjadi pengingat bahwa kehati-hatian dan keselamatan selalu menjadi hal yang utama dalam perjalanan. Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk lebih memperhatikan aspek keselamatan dalam menggunakan transportasi dan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, kejadian ini tidak hanya menjadi perhatian publik, namun juga sebagai pelajaran dan pengingat akan pentingnya keselamatan dan kewaspadaan dalam setiap aktivitas perjalanan. Semoga dengan adanya kejadian ini, kesadaran akan keselamatan dalam berkendara dan menggunakan transportasi semakin meningkat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved