Sumber foto: website

Terseret Ombak, Wisatawan Pantai Selatan Malang Ditemukan Tewas

Tanggal: 16 Sep 2024 19:42 wib.
Seorang wisatawan di pantai selatan Kabupaten Malang, Jawa Timur dilaporkan meninggal dunia setelah tenggelam saat sedang memancing di tepi laut. Insiden ini tercatat terjadi di Pantai Pancer atau Pantai Perawan di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Informasi yang berhasil dihimpun mengindentifikasi korban bernama M. Rafi (15), seorang pelajar asal Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Peristiwa tragis ini terjadi pada Minggu, 15 September 2024 sekitar pukul 14.00 WIB ketika korban sedang berlibur di Pantai Pancer atau Pantai Perawan.

Kasatpolairud Polres Malang, AKP Teguh Iman Sugiarto, mengungkapkan bahwa kejadian itu bermula ketika korban bersama tiga temannya pergi ke Pantai Pancer setelah melakukan kegiatan kerja bakti grup bantengan di wilayah desa, sekitar pukul 11.00 WIB.

"Mereka berempat pergi ke Pantai Pancer dengan tujuan awal untuk memancing ikan, tepatnya di muara pesisir laut antara Pantai Pancer dan Pantai Perawan yang memang lokasinya berdekatan," ujar Teguh Iman Sugiarto saat dikonfirmasi pada Senin (16/9/2024).

Namun sayangnya, mereka tidak menyadari datangnya ombak besar yang kemudian menyeret ketiga orang tersebut. Meskipun ketiga teman korban berhasil selamat setelah berenang, korban ikut terbawa ombak karena diduga tidak bisa berenang."Korban diduga hanyut terbawa ombak, karena tidak bisa berenang," ungkap Teguh Iman.

Iman juga mengungkapkan bahwa setelah wisatawan dilaporkan hanyut di Pantai Pancer, pihaknya dibantu oleh relawan Pantai Selatan Resque untuk melakukan pencarian."Setelah pencarian selama 1 jam, korban berhasil ditemukan di tengah perairan dalam keadaan telah meninggal dunia," ungkapnya.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka, dan pihak keluarga tidak mengizinkan visum atau proses autopsi dilakukan."Jenazah langsung dibawa ke rumah duka, sesuai permintaan keluarga. Mereka mendapatkannya sebagai musibah atau murni karena kecelakaan," pungkas Iman.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved