Sumber foto: website

Terserempet Bus, Pemotor Meninggal Usai Kepalanya Membentur Aspal Jalan

Tanggal: 9 Sep 2024 05:46 wib.
Seorang pengendara motor warga Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, M Abid Muzaki (21), kehilangan nyawanya setelah mengalami kecelakaan memilukan di Jalan By Pass, Kecamatan Brangkal, Kabupaten Mojokerto. Kecelakaan tersebut terjadi akibat terserempet bus saat korban berusaha untuk menyalip dari sebelah kiri. 

Dalam keadaan kritis, M Abid Muzaki segera dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto oleh warga dan petugas PMI Kabupaten Mojokerto. Korban mengalami luka parah pada bagian kepalanya karena menabrak trotoar setelah terserempet bus tersebut.

Menurut Andik, seorang warga yang menyaksikan kejadian tragis tersebut, korban berencana untuk menyalip dari sisi kiri bus ketika kecelakaan maut itu terjadi. "Diduga terjadi srempetan kemudian korban menabrak trotoar hingga kepala korban membentur aspal," ungkap Andik pada hari Minggu (8/9/2024).

Petugas Satlantas Polres Mojokerto segera turun ke lokasi kecelakaan guna melakukan penyelidikan lebih lanjut dan meminta keterangan dari sejumlah saksi mata. Sementara itu, bus yang terlibat dalam insiden tersebut langsung dihentikan oleh pengendara lain dan dibawa ke Pos Polisi Brangkal untuk dimintai keterangan lebih lanjut oleh Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Mojokerto.

Kecelakaan lalu lintas mematikan ini menjadi cerminan dari banyaknya insiden kecelakaan di jalan raya yang seringkali mengakibatkan korban jiwa. Menurut data dari Kepolisian Republik Indonesia, jumlah kecelakaan lalu lintas di Indonesia cenderung meningkat setiap tahunnya. Tercatat bahwa sebagian besar kasus kecelakaan tersebut disebabkan oleh kesalahan pengendara, baik dari kendaraan bermotor maupun kendaraan umum seperti bus.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved