Sumber foto: website

RK-Suswono Janji Akan Pertahankan Warisan Anies di Jakarta

Tanggal: 22 Sep 2024 05:32 wib.
Ridwan Kamil, yang juga dikenal sebagai Kang Emil, bakal calon Gubernur Jakarta bersama wakilnya, Suswono, telah memberikan janji akan mempertahankan kerja-kerja yang telah dilakukan oleh Gubernur Anies Baswedan.

Dalam acara Apel Pemenangan RIDO di kantor DPD Golkar Jakarta, Ridwan Kamil menyatakan, "Saya ingin ingatkan kami akan menghargai kerja-kerja gubernur sebelumnya. Kita harus memberi contoh yang baik-baik kita pertahankan betul, yang belum ada kita hadirkan. Maka yang baik dari Pak Anies banyak curhatan, insyaAllah dipertahankan."

Ridwan Kamil juga menambahkan, "Yang baik dari Pak Ahok, responsif birokrasi, insyaAllah kita hadirkan kembali. Yang bagus dari Pak Sutiyoso, nitip pelebaran Transjakarta sampai Jabodetabek, insyaAllah kita wujudkan."

Selain itu, Ridwan Kamil juga menegaskan keinginannya untuk menjadikan Jakarta lebih merata dan lebih humanis dengan memberikan kebebasan kepada RW untuk menentukan program kemajuan desa mereka sendiri.

"Dalam rangka itu, kami punya program di mana tiap RW diberi anggaran sebesar 100 hingga 200 juta. Mohon juga anggota Dewan untuk menyetujui konsep ini. Teorinya begini, ada 2.700 RW yang akan berdiskusi tentang masa depannya sendiri," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menyatakan komitmennya untuk membangun Jakarta dengan menerapkan 3 rumus DKI, yaitu Desentralisasi, Kolaborasi, dan Inovasi. Dia berharap agar para kader Golkar dapat mendukung mereka dalam memenangkan Pilkada Jakarta 2024.

"Kita harus fastabihul khoirot campaign, kampanye yang berlomba-lomba dalam kebaikan. Tidak boleh pasangan RIDO dan timnya melakukan Black Campaign. Tidak boleh menjelek-jelekan. Setuju ya," tegasnya.

Ridwan Kamil juga menegaskan, "Kita harus naik kelas sebagai bangsa yang beradab. Kita harus naik kelas demokrasinya di Jakarta sebagai bangsa Pancasila."

Dari pernyataan Ridwan Kamil, terlihat niatan untuk tetap mempertahankan warisan Anies Baswedan dan meneruskan program-program yang telah dijalankan sebelumnya. Komitmen ini memberikan gambaran bahwa pasangan calon ini tidak ingin melakukan perubahan yang drastis, namun lebih mengedepankan kontinuitas dalam pembangunan ibu kota. Dengan memberikan penghormatan kepada kinerja para pendahulunya, pasangan calon ini berusaha membangun citra pemerintahan yang stabil dan bertanggung jawab.

Selain itu, dengan mengusung program-program yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat seperti memberikan kebebasan kepada RW untuk menentukan program kemajuan desa mereka sendiri, Ridwan Kamil dan Suswono juga menunjukkan komitmen dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kota. Dengan memberikan anggaran kepada setiap RW, mereka berharap dapat mendorong masyarakat untuk turut serta dalam menentukan arah pembangunan di lingkungan mereka.

Pernyataan Ridwan Kamil juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk partai politik seperti Golkar, dalam upaya memajukan Jakarta. Kolaborasi tersebut diharapkan dapat memperkuat dukungan dalam meraih kemenangan dalam Pilkada Jakarta 2024 dan juga mendorong terwujudnya program-program yang diusung.

Program-program yang diusung untuk memperkuat kerja sama antara pemerintah dan masyarakat serta memberikan otonomi kepada tingkat paling bawah, yaitu RW, menunjukkan upaya untuk menciptakan kota yang lebih inklusif dan berpihak kepada kepentingan masyarakat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved