Sumber foto: website

Puncak Macet Parah hingga Hari ini, Polisi: Didominasi Kendaraan Roda Dua

Tanggal: 16 Sep 2024 19:08 wib.
Arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat hingga saat ini masih mengalami kemacetan baik dari Jakarta maupun sebaliknya. Saat ini, aparat dengan diskresinya terus melakukan rekayasa lalin demi mengurai kepadatan.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengungkapkan bahwa, kemacetan memang tidak terhindarkan di kawasan tersebut lantaran tingginya volume kendaraan. Sampai dengan saat ini, motor masih mendominasi angka tertinggi yang melintas ke Puncak.

Situasi terkini di jalur Puncak masih padat di kedua arah, baik arah Jakarta maupun arah ke Cianjur. Kendaraan roda dua masih mendominasi, dari kemarin hingga pagi ini terlihat bahwa jumlah kendaraan roda dua yang naik maupun turun ke arah Jakarta masih cukup tinggi. Hal ini disampaikan oleh Rizky kepada MNC Portal, Senin (16/9/2024).

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya masih memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) berupa One Way, dan ganjil genap guna mengurai kemacetan di kawasan Puncak saat Long Weekend.

Rizky menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan rekayasa lalu lintas, pihaknya akan memberikan prioritas kepada kendaraan roda dua dan empat dari arah Puncak menuju ke Jakarta.

"Kami fokus hari ini untuk memberikan prioritas kepada kendaraan yang datang dari Cianjur maupun para wisatawan untuk kembali ke arah Jakarta," tuturnya.

Menurutnya, tindakan tersebut diharapkan dapat membantu mengurai kemacetan, terlebih lagi, jumlah kendaraan roda dua maupun empat yang menuju Puncak terus bertambah.

"Walaupun telah terjadi sedikit pemecahan sejak malam tadi, namun kecepatannya hanya sekitar 0-5 km per jam, seringkali terjadi berhenti sejenak, meskipun demikian, masih terjadi kelancaran lalu lintas, apalagi saat ini kita menerapkan sistem one way ke arah Jakarta," katanya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved