Platform Logee Tingkatkan Efisiensi Bisnis Anda

Tanggal: 18 Nov 2023 20:24 wib.
Revolusi industri 4.0 telah mendorong banyak sektor untuk menerapkan digitalisasi, termasuk pada sektor logistik. Kondisi tersebut turut memicu peningkatan signifikan atas penggunaan platform logistik di bawah naungan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), yakni Logee. Platform logistik Logee Telkom mencatatkan berbagai peningkatan signifikan berkat berbagai solusi yang ditawarkan kepada pelanggan.  

Logee merupakan platform digital yang menghubungkan ekosistem logistik di Indonesia untuk dapat membantu aktivitas pemantauan guna memastikan seluruh gudang dapat beroperasi dengan baik. Logee hadir sebagai jembatan untuk menghubungkan semua pemain logistic menjadi satu ekosistem yang memberikan solusi dan keuntungan bagi bisnis Anda.

Logee sebagai platform digital logistik memiliki keunggulan untuk memajukan bisnis Anda dengan berdasar pada empat nilai berikut yaitu :


Terbuka


Terbuka untuk integrasi dengan berbagai platform


Netral


Bersikap netral untuk melayani seluruh pelaku logistik


Aman


Sistem perlindungan dan pengamanan data dari Telkom


Cerdas


Didukung Kecerdasan Buatan untuk proses logistik yang efisien

Logee Telkom merupakan layanan ekosistem logistik digital milik Telkom yang dinilai tepat untuk membuka peluang besar tersebut. Logee menghadirkan solusi digital yang end-to-end, terhubung ke jaringan ekosistem logistik lebih luas, automated digital systems, hingga proses pembiayaan yang fleksibel, aman, dan andal.

Logee menghadirkan solusi untuk proses logistik rantai pasokan di Indonesia, menawarkan 3 portofolio yang saling berinteraksi yaitu Transportasi, Distribusi, dan Control Tower.

Logee Transportation

Logee Transportation adalah ekosistem digital di mana pemilik kargo dan pengemudi truk dapat bertemu dalam platform yang dirancang dengan baik yang terdiri dari Cargo Apps, Trucker Apps, dan Driver Apps. Bagi pemilik kargo, mencari armada truk untuk mengantarkan barang bisa dilakukan dengan aplikasi Logee Cargowner, hanya dengan sentuhan jari, dalam hitungan detik, melayani antar kota dan antar provinsi, dan seluruh Indonesia.

Ketika memesan armada juga diberikan informasi tentang profil truk yang terhubung dengan pemilik kargo, memastikan rasa aman dalam mempercayakan kargo perusahaan Anda kepada orang dan kendaraan yang tepat. Hal ini akan mengubah proses pencarian armada menjadi Cepat, Mudah, Sederhana dan Transparan.

Dapatkan pekerjaan yang dipesan dengan aplikasi Pengemudi Truk Logee yang memberikan sejumlah manfaat untuk mendapatkan dan mengelola pesanan dengan mudah, hingga menjamin lebih cepat dan memberikan digitalisasi dengan dasbor informatif dengan fitur pembunuh dan pembayaran yang andal. Aplikasi ini juga menyediakan pelacakan armada langsung untuk memastikan posisi truk, menguntungkan komunikasi antara pengemudi, pengemudi truk, dan pemilik kargo.

Dokumen digital tanpa kertas yang mudah dan bukti pengiriman juga disediakan di aplikasi. Melengkapi layanan, aplikasi driver Logee yang dibuat untuk pengemudi dapat membantu drivers, truckers, and cargo owners melacak pekerjaan dengan mudah di tangan Anda. Ketiga aplikasi tersebut adalah aplikasi Logee Cargowner, Logee Trucker, dan Logee Driver yang dapat dengan mudah diunduh di playstore, siap memberi Anda pengalaman transportasi kargo yang lebih mudah dan efektif.

Logee  Distribution

Logee Distribution menghubungkan outlet dan distributor dengan berbagai mitra Prinsipal Logee yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Marketplace Distribusi Logee yang dapat diakses melalui aplikasi Logee Order menawarkan berbagai jenis barang untuk kebutuhan stok dengan harga bersaing.

Tidak hanya kisaran harga yang murah, kedua aplikasi tersebut juga membuat dokumen pesanan seperti Invoice, PO, dan Purchase on Delivery (PoD) yang didigitalkan. Aplikasi ini membuat semua proses lebih cepat dan lebih mudah, juga terintegrasi dengan Logee Trucks untuk menyediakan pengiriman yang lebih cepat dan dapat dilacak.

Logee Control Tower

Menara Kontrol Logee mengubah data layanan rantai pasokan Logee Anda menjadi wawasan yang berguna untuk keputusan bisnis melalui Visibilitas Logee dan memanfaatkan teknologi terbaru untuk pelacakan armada dengan layanan Internet of Things (IoT) melalui Pelacakan Logee.

Pelacakan Logee berfokus pada penyediaan layanan pelacakan aset logistik. Dengan tujuan pengelolaan aset logistik yang menggabungkan track, trace, monitoring, dan control perangkat yang terpasang pada setiap aset logistik, Logee Tracking didukung oleh berbagai perangkat (GPS Tracker, RFID, Bluetooth) dan berbagai macam konektivitas (GSM, LoRa).

Pelacakan Logee terintegrasi dengan Logee Truck Marketplace dan analitik dashboard dari Logee Visibility untuk memberi Anda solusi pelacakan lengkap. Fitur kami juga dilengkapi dengan fitur Real-Time Monitoring, History Playback, Fleet Management, Administration, Driving Behavior, dan Visibility.

Pelacakan armada logistik sangat penting tidak hanya untuk memastikan keselamatan dan kualitas, tetapi juga untuk membuat keputusan penting berdasarkan posisi, kondisi kendaraan, dan data transportasi aset logistik. Pelacakan Logee memastikan Anda dapat melacak tidak hanya posisi real-time kendaraan tetapi juga mengetahui kondisi logistik sesuai dengan sensor yang dipasang.

Agar lebih mudah, Anda juga bisa memfilter data berdasarkan waktu atau nomor pesanan. Percepat bisnis Anda dengan layanan IoT trace & tracking untuk armada logistik yang terjangkau, andal, dengan jangkauan terluas di seluruh Indonesia bersama kami.

Dengan menggunakan Logee dapat memberikan pelayanan mulai dari transportasi, distribusi, hingga monitoring dan analitik aktivitas logistik yang mampu mendorong sektor logistik di Indonesia menjadi lebih efisien.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved