PKB Jakarta Resmi Mencalonkan Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur 2024

Tanggal: 12 Jun 2024 15:10 wib.
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta secara resmi mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta tahun 2024. Keputusan tersebut diambil setelah mendengarkan aspirasi dari berbagai tingkat, mulai dari ranting PAC, DPC, hingga tingkat DPW.

"Seluruh proses pencalonan Pilkada untuk periode 2024-2029 telah kami proses dengan baik. Puncaknya pada tanggal 8-9, kami mengadakan rapat kerja (raker) desk Pilgub DKI Jakarta untuk menentukan calon," ungkap Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, dalam jumpa pers pada Rabu (12/6/2024).

"PKB DKI Jakarta memutuskan untuk mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon tunggal, untuk Pilgub Jakarta 2024-2029," lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan Anies telah mendaftar ke PKB untuk Pilkada Jakarta. Daniel menyebut bahwa saat ini partainya sedang menyusun jadwal uji kelayakan dan kepatutan (UKK).

"Kami menunggu kabar dari DPW DKI karena Pak Anies sudah mendaftar, namun penjadwalan tersebut hasil koordinasi dengan desk Pilgub," kata Daniel di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Sabtu (8/6).



Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengumumkan bahwa Anies Baswedan diusung menjadi calon gubernur DKI Jakarta oleh DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, pada Rabu (12/6/2024).

DPW PKB DKI Jakarta secara resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilgub Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, dalam konferensi pers di DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, pada Rabu (12/6).
"Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, yaitu PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di Pilgub DKI Jakarta 2024-2029," ujar Hasbiallah Ilyas dalam konferensi pers tersebut.

Hasbiallah mengatakan bahwa DPW PKB DKI Jakarta menerima beberapa calon untuk mendaftarkan diri dalam Pilgub DKI Jakarta. Proses seleksi calon telah dilalui dengan puncaknya melalui rapat kerja desk Pilgub DKI Jakarta untuk menentukan calon.

"Dari sekian banyak calon yang ingin mencalonkan diri ke DPW PKB DKI Jakarta, saya sebagai Ketua DPW PKB DKI Jakarta mendengar aspirasi dari berbagai tingkat, dari ranting PAC, DPC, hingga tingkat DPW. Dan hasil verifikasi dari desk Pilgub DKI Jakarta memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan," jelasnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved