Sumber foto: Istimewa

Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Bandung Barat: Suami Temukan Setelah Enam Tahun Tak Pulang

Tanggal: 1 Agu 2024 08:12 wib.
Pada Senin (29/7/2024), warga Kabupaten Bandung Barat digemparkan oleh penemuan kerangka dua orang, yaitu Iguh Indah Hayati (55) dan anaknya Elia Imanuel Putra (24). Penemuan ini terjadi di sebuah rumah yang terbengkalai, ditemukan oleh suami Iguh, Mudjoyo Tjandra, yang baru kembali setelah enam tahun tak pulang.

Penemuan mengejutkan ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat Mudjoyo meminta bantuan warga untuk membuka gembok pagar rumah, mereka menemukan tubuh Indah dan Elia yang sudah menjadi kerangka namun masih terbalut pakaian. Penemuan ini segera dilaporkan ke pihak berwenang dan menjadi perhatian publik.

Mudjoyo Tjandra, yang telah meninggalkan rumahnya sejak 2018 dan tinggal di Cirebon, memutuskan untuk kembali ke rumahnya di Kabupaten Bandung Barat. Ketika ia tiba di rumah yang telah lama ditinggalkan, ia menemukan pintu pagar terkunci dengan gembok. Bersama warga setempat, ia berhasil membuka gembok tersebut. Begitu memasuki rumah, mereka dikejutkan oleh pemandangan yang mengerikan: tubuh Indah dan Elia yang telah menjadi kerangka.

Menurut keterangan Kapolsek Padalarang, AKP Kusmawan, tetangga sekitar rumah tersebut tidak menyadari adanya dua orang di dalam rumah itu selama bertahun-tahun. Rumah tersebut tampak terbengkalai dan tidak ada aktivitas mencurigakan yang diperhatikan oleh tetangga.

Selain penemuan kerangka, ditemukan juga coretan-coretan di dinding rumah. Coretan tersebut berisi curhatan terkait berbagai masalah yang dihadapi oleh keluarga, termasuk masalah rumah dan uang sekolah. Coretan-coretan ini memberikan sedikit gambaran tentang tekanan dan kesulitan yang mungkin dialami oleh penghuni rumah tersebut.

Penemuan ini menimbulkan keprihatinan dan keheranan di kalangan masyarakat sekitar. Banyak yang tidak menyangka bahwa ada dua orang yang meninggal di dalam rumah tersebut selama bertahun-tahun tanpa ada yang menyadari. Kejadian ini juga menjadi pengingat akan pentingnya kepedulian terhadap tetangga dan lingkungan sekitar.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved