Sumber foto: website

Penanganan Sampah Usai Event Lomba Lari 2 Hari di Bandung Disorot Bey Machmudin

Tanggal: 21 Jul 2024 21:02 wib.
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin menyoroti penanganan sampah dari acara lomba lari Pocari Sweat Run Indonesia 2024 yang digelar 2 (dua) hari di Kota Bandung pada Sabtu dan Minggu, 20-21 Juli 2024. Bey menilai penanganan sampah dari event lomba lari Pocari Sweat Run Indonesia 2024 di Kota Bandung yang digelar selama dua hari ini berlangsung tertib dan tertangani dengan baik.

Hal ini menurutnya berkat kerja sama penyelenggara dengan beberapa komunitas di Bandung. Bey mengaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sejak awal sudah memberi penekanan agar masalah sampah yang ditimbulkan akibat event Pocari Sweat Run Indonesia 2024 ini bisa ditanggulangi dengan baik oleh penyelenggara, mengingat Bandung Raya saat ini tengah mengalami darurat sampah.

"Di awal kami beri tekanan untuk menjaga sampah, pas awal penyelenggaraan ketemu saya, kami sampaikan kita sedang darurat sampah, jadi hal pertama jangan lupa masalah sampah dan dua hari ini cukup baik penanganan sampahnya," ucap dia di Bandung, Minggu 21 Juli 2024.

Sementara itu, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati, sebagai perwakilan penyelenggara mengatakan bahwa mereka menggandeng berbagai komunitas untuk melakukan proses daur ulang sebagai upaya penanganan sampah yang ditimbulkan akibat lomba lari selama dua hari ini. "Jadi, kami lakukan recycle. Untuk plastik terutama, karena kita banyak pakai botol plastik, jadi untuk yang pakai botol kita memang berusaha memilah untuk didaur ulang," terangnya.

Pocari Sweat Run Indonesia 2024 diikuti 42.008 pelari dari seluruh penjuru tanah air yang dilakukan serentak. Sebanyak 15.817 pelari berlari langsung di Kota Bandung sedangkan 26.191 pelari yang tersebar di beberapa kota di Indonesia bergabung dari kota masing-masing dengan rute yang ditentukan panitia setempat, dan tergabung secara virtual. Dalam gelaran olahraga yang berlangsung selama dua hari ini ada empat kategori yang bisa dipilih peserta, yakni lari 5K, 10K, half marathon (21K) dan marathon (42K).
Copyright © Tampang.com
All rights reserved