Pemuda Pancasila Serukan Dukung Anies di Pilkada Jakarta 2024

Tanggal: 20 Jun 2024 15:23 wib.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Arif Rahman mendorong anggota PP untuk mendukung Anies Baswedan dalam Pilkada 2024. Menurutnya, langkah ini sejalan dengan arah politik yang digagas oleh Ketua Umum PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno. Arif menekankan bahwa Anies merupakan kader PP yang harus mendapatkan dukungan penuh dari anggota organisasi.

Dalam acara silaturahmi di Jakarta Selatan pada Rabu (19/6), Arif menyatakan, "Dengan keyakinan kita semua dan kesetiaan kita kepada Bapak Japto Soelistyo Soerjosoemarno, kita harus yakin bahwa Pak Anies Baswedan layak untuk mendapat dukungan dari PP." Ia menekankan bahwa mendukung kader Pemuda Pancasila merupakan kewajiban yang harus dipatuhi oleh seluruh anggota.

Selain itu, Arif juga menegaskan bahwa PP akan memberikan dukungan maksimal kepada kader-kader yang bertarung dalam arena politik. "Sebagai kader Pemuda Pancasila, ketika kita telah memutuskan untuk mendukung seseorang, kita harus memastikan bahwa kita sebagai anggota PP memberikan dukungan penuh dan membuktikan bahwa kader-kader PP adalah unggul," ungkapnya.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DKI Jakarta, Ilyas Abdullah, juga yakin bahwa seluruh anggota dan kader PP akan solid dalam memberikan dukungan pada Pilkada 2024 DKI Jakarta. Ia bahkan bercanda bahwa jika ada anggota yang tidak solid, maka akan dikenakan hukuman.

Dalam konteks Pilkada 2024, Anies Baswedan disebut kembali maju untuk periode kedua sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Namanya telah menerima dukungan dari sejumlah partai, termasuk di antaranya DPW PKB DKI Jakarta yang secara resmi memberikan dukungannya. Selain itu, partai lain seperti PKS, PDIP, dan NasDem juga telah memberikan isyarat dukungan.

Terkait hal ini, Ilyas Abdullah menekankan pentingnya solidaritas dalam memberikan dukungan pada Pilkada 2024. "Keharmonisan dukungan dari PP, baik pada tingkat nasional maupun wilayah, sangat penting untuk memastikan kemenangan dari calon kepala daerah yang diusung oleh PP," kata Ilyas. Solidaritas ini juga dianggap sebagai bentuk komitmen yang kuat dari PP untuk berperan aktif dalam politik dan memastikan keberhasilan kader-kader mereka di panggung politik.

Data keberhasilan kader-kader Pemuda Pancasila di panggung politik sebelumnya juga menjadi acuan dalam menegakkan semangat dukungan pada Pilkada 2024. Sebagai contoh, keterlibatan kader Pemuda Pancasila dalam politik lokal telah memberikan dampak positif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat keberlangsungan pembangunan di daerah tertentu. Dukungan yang solid dari PP diharapkan dapat memberikan efek positif yang serupa pada calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada 2024 nanti.

Dengan demikian, himbauan untuk mendukung Anies Baswedan dalam Pilkada 2024 DKI Jakarta menjadi penting dalam memperkuat posisi dan dukungan politik dari PP. Dukungan yang solid dan kompak dari anggota PP diharapkan mampu memperkuat kehadiran Anies Baswedan di panggung politik serta menciptakan kesuksesan bagi kader-kader Pemuda Pancasila dan partai politik yang mereka dukung.

Pesan penting yang disampaikan oleh Arif Rahman dan Ilyas Abdullah menunjukkan bahwa kader-kader PP memiliki komitmen yang kuat untuk mengukuhkan posisi Anies Baswedan sebagai calon kepala daerah yang didukung oleh organisasi tersebut. Semakin solidnya dukungan dari PP juga memberikan sinyal yang kuat bagi partai politik lainnya untuk memberikan dukungan serupa, sehingga tercipta paradigma politik yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi kemajuan demokrasi di Indonesia.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved