Sumber foto: website

Miliki Kelebihan, Kang Emil: Kami Sejalan dengan Pemerintahan Prabowo

Tanggal: 21 Sep 2024 23:08 wib.
Bakal calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, menyampaikan keyakinan bahwa pasangannya memiliki kelebihan karena sejalan dengan pemerintahan Prabowo - Gibran, sehingga akan lebih mudah menyelesaikan permasalahan di Jakarta. 

Menurut Ridwan Kamil, bersatunya gubernur dan presiden dari satu koalisi akan memperlancar urusan-urusan di Jakarta. Hal ini akan memudahkan, mempercepat, dan meningkatkan efisiensi penyelesaian masalah di ibu kota. Hal ini disampaikan oleh Ridwan Kamil dalam acara Apel Pemenangan RIDO di kantor DPD Golkar Jakarta, di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2024).

Menurutnya, kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi warga Jakarta, dengan memungkinkan penyelesaian permasalahan melalui komunikasi langsung melalui WhatsApp tanpa perlu menunggu balasan surat yang memakan waktu lama.

Ridwan Kamil juga menegaskan bahwa apabila terpilih, akan memprioritaskan kekompakan dalam menjalankan pemerintahan. Dalam periode lima tahun, ia berkomitmen untuk memastikan bahwa 90% kursi yang dikuasai akan selalu bersatu, kompak, gotong royong, tanpa adanya miskomunikasi dalam politik yang dapat menghambat program-program yang bermanfaat bagi warga.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil juga mengungkapkan bahwa ia memiliki pengalaman dan sejumlah solusi untuk mengatasi beragam permasalahan di Jakarta. Salah satu di antaranya adalah penanganan kemacetan dengan dua cara, yaitu melalui perpanjangan jaringan transportasi LRT dan MRT. Dia juga berencana untuk memperluas rute Transjakarta hingga ke Bogor dan Bekasi.

Melalui langkah-langkah tersebut, ia berharap dapat mengurangi pergerakan orang dengan menambah hunian kelas menengah, yang merupakan hasil dari kajian yang menunjukkan kekurangan hunian kelas menengah. Kang Emil juga meminta izin kepada Presiden untuk membangun perumahan terjangkau bagi kelas menengah yang berada di pusat kota, yang kemudian dapat mengurangi mobilitas, dan sebagai hasilnya, mengurangi kemacetan.

Selain itu, Ridwan Kamil juga memaparkan rencana untuk mengatasi banjir dengan membangun Giant Sea Wall. Bersama dengan Presiden, mereka telah menyiapkan rencana pembangunan bendungan-bendungan di kota dan kabupaten Bogor. Tujuan dari pembangunan ini adalah agar air dari selatan yang mengalir ke Jakarta dapat terkendali, sehingga dapat mengurangi risiko banjir.

Dari penjelasan Ridwan Kamil tersebut, terlihat bahwa ia memiliki komitmen dalam memajukan Jakarta melalui kerjasama yang baik dengan pemerintah pusat. Selain itu, rencana dan solusi-solusi yang diungkapkan juga menunjukkan keseriusannya dalam memperbaiki masalah-masalah yang dihadapi oleh warga Jakarta. Dengan adanya kerjasama yang erat antara pemerintahan provinsi dan pemerintahan pusat, diharapkan berbagai permasalahan di ibu kota bisa ditangani lebih efektif dan efisien untuk kesejahteraan masyarakat Jakarta.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved