Sumber foto: google

Mayat Ditemukan di Gorong-Gorong Jalan Buahbatu Bandung

Tanggal: 14 Jul 2024 09:07 wib.
Polisi menemukan sejumlah luka tusuk pada tubuh mayat yang ditemukan warga di gorong-gorong, di Jalan Terusan Buahbatu, Kota Bandung, Jumat (12/7/2024). Penemuan ini menimbulkan kehebohan dan keprihatinan di kalangan masyarakat sekitar.

Kapolsek Bandung Kidul, Kompol Sulardjo mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, ditemukan luka seperti bekas tusukan pada pinggang korban."Kalau penglihatan mata telanjang, karena kami bukan ahlinya, ada luka bolong-bolong gitu. Di belakang, di bagian pinggang luka-lukanya," ujar Sulardjo, Jumat (12/7/2024).

Saat ini, kata dia, mayat tanpa identitas itu sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Sartika Asih Bandung. Pihaknya pun belum dapat memastikan penyebab kematian mayat tersebut."Saya belum bisa ngomong panjang lebar karena belum tahu persis datanya," ucapnya. Pihak kepolisian pun masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait identitas dan motif di balik pembunuhan tersebut.

Sebelumnya, warga di Jalan Terusan Buahbatu, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas, Jumat (12/7/2024). Polemik terkait dengan keamanan pun kembali mencuat, seiring dengan perbincangan di kalangan masyarakat tentang upaya-upaya perlindungan dan keamanan yang perlu ditingkatkan.

Menurut pantauan, lokasi ditemukan mayat itu berada di gorong-gorong, pinggir jalan yang berdekatan dengan gerobak penjual gorengan dan kopi. Usman (54) penjual gorengan yang pertama kali menemukan mayat tersebut mengatakan, awalnya dia melihat darah mengalir ke gorong-gorong sekitar pukul 06.00 WIB."Saya kira darah hewan, makanya saya timbun pakai pasir," ujar Usman, saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (12/7/2024).

Saat akan menimbun lagi, Usman melihat ada mayat dengan penuh luka tanpa busana. Usman bersama warga lainnya kemudian melaporkan temuan itu ke Pos Polisi terdekat."Gak pakai baju, cuma celana panjang ada sepatu. Jenis kelaminnya laki-laki usianya sekitar 25 tahun," katanya.

Dikatakan Usman, pada tubuh mayat tersebut terlihat ada luka sayat di bagian leher dan tusukan dibagikan perut."Yang jelas ada tusukan di perut, pisau kayanya. Sayatan di leher," katanya. Menurutnya, mayat tersebut diduga bukan warga sekitar Buahbatu. Sebab, tidak ada warga yang mengenal."Tidak ada yang kenal, kayaknya bukan orang sini," ucapnya. Polisi juga meminta kerjasama dari masyarakat untuk memberikan informasi apapun yang dapat membantu dalam penyelidikan atas kasus ini.

Peristiwa tragis ini tentu saja menimbulkan dampak yang cukup besar dalam masyarakat sekitar Jalan Buahbatu, Bandung. Diharapkan penemuan mayat di gorong-gorong ini dapat segera terungkap kebenarannya, dan pelaku atau pelaku-pelaku di balik kejadian ini dapat segera ditangkap dan diadili sesuai dengan hukum yang berlaku. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang di masa depan.

Dengan demikian, peningkatan keamanan di sekitar area Jalan Buahbatu pun diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk melintasi daerah tersebut. Semoga kejadian yang mengejutkan ini dapat menjadi titik awal untuk peningkatan keamanan dan kepatuhan terhadap hukum, sehingga kejadian serupa tidak akan terulang di masa mendatang.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved