Sumber foto: Google

Lo Kheng Hong Ungkap Pengamatannya Usai Melihat Proyek PTPP di IKN

Tanggal: 20 Jul 2024 20:16 wib.
Investor senior Lo Kheng Hong dan sejumlah rekan investor lainnya telah melakukan kunjungan ke sejumlah proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dalam kunjungan yang telah dilakukan pada 17 Juli 2024, Lo Kheng Hong, bersama Presiden Direktur Panin Sekuritas Indra Christanto, serta beberapa investor lainnya, mengunjungi proyek-proyek yang sedang dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP).

Proyek pertama yang dikunjungi adalah Tol IKN 3B tahap 1 yang sudah mencapai progres pembangunan sebesar 90,1%. Kemudian, mereka melanjutkan kunjungan ke Istana Negara dan Lapangan Upacara yang progresnya mencapai 84,3%. Kunjungan dilanjutkan ke proyek Pembangunan Kantor Presiden yang progresnya telah mencapai 90,6%. Sementara itu, kunjungan berakhir di proyek Kantor PUPR Wings 2 yang tengah dalam proses pembangunan.

Lo Kheng Hong, yang merupakan seorang investor berpengalaman, memberikan apresiasi terkait pembangunan infrastruktur di IKN. Menurutnya, PTPP telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik. "Luar biasa apa yang sudah dilakukan oleh PTPP di IKN ini dengan membangun istana, kantor, dan lain-lain. Semoga IKN ini dapat tambah maju, tambah ramai, dan bisa menjadi kota metropolitan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (19/7/2024).

Sementara itu, Indra Christanto juga menyampaikan apresiasinya terhadap proyek pembangunan IKN yang sedang berlangsung. Menurutnya, penentuan kontraktor untuk membangun IKN bukanlah pekerjaan yang mudah. "Penunjukan kontraktor pembangunan istana Presiden dan kantor kepresidenan menunjukkan awal kualitas performa dari PTPP dan terbukti dengan proses delivery performance yang sesuai dengan standar kualitas yang sangat presisi," ungkap Indra Christanto.

Para investor yang telah melihat pembangunan IKN berharap agar progres positif yang sedang berlangsung dapat terus dijaga dan ditingkatkan ke berbagai proyek lainnya, sehingga pembangunan IKN dapat selesai dan digunakan sebagai pusat pemerintahan.

PTPP memiliki tanggung jawab untuk mengerjakan 10 proyek di IKN Nusantara, di antaranya adalah Istana Presiden, Lapangan Upacara, Kantor Presiden, Jalan Tol IKN, Jalan Sisi Kebangsaan Sumbu Barat, hingga Kawasan Inti Pusat Pemerintahan 1 dan 2. Sekretaris Perusahaan PTPP, Joko Raharjo, memastikan bahwa Kantor Presiden dan Istana Presiden di IKN Nusantara dapat digunakan untuk pelaksanaan HUT RI ke-79 pada Agustus 2024, karena progres pembangunan kedua proyek itu sudah hampir selesai.

Menurut Joko Raharjo, progres pembangunan Istana Presiden sudah mencapai hampir 80%, sedangkan progres pembangunan Kantor Presiden sudah mencapai 90%. Perseroan optimistis bahwa kedua proyek itu akan siap digunakan dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024. Bahkan, kontrak pembangunan dua proyek itu ditargetkan selesai pada Oktober mendatang, yang menandakan bahwa progres dari proyek Istana dan Kantor Presiden sudah lebih cepat dibandingkan dengan target yang ditetapkan.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved