Sumber foto: website

Kesal Dituduh Mencuri, Petani di Tangerang Dipukuli Pakai Kayu hingga Tewas

Tanggal: 6 Agu 2024 08:30 wib.
Sebuah tragedi menimpa seorang petani lansia bernama MS (74) di Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Petani tersebut tewas setelah dipukuli dengan kayu oleh seorang rekannya yang juga seorang petani, N alias Baron (42). Kejadian tersebut mengejutkan masyarakat setempat dan menyisakan pertanyaan besar terkait motif serta kejahatan yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban.

Menurut keterangan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, pelaku berhasil ditangkap di rumahnya. Setelah dilakukan interogasi yang mendetail, pelaku mengakui bahwa dialah yang telah melakukan pembunuhan tersebut pada hari Kamis (1/8/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Zain melanjutkan dengan mengungkapkan bahwa alasan dari perbuatan keji tersebut adalah karena pelaku merasa sakit hati dituduh mencuri oleh korban. Baron, yang merupakan seorang petani, mengakui bahwa dia tega menghabisi nyawa rekan sesama petani tersebut atas dasar tuduhan pencurian buah tanaman milik korban. Kejadian tersebut menunjukkan betapa pentingnya penyelesaian konflik dengan cara yang damai dan tidak kekerasan.

Lebih lanjut, Kapolres Zain menjelaskan bahwa pelaku membunuh korban dengan cara memukul bagian kepala dan wajah menggunakan kayu. Tindakan tersebut menyebabkan kematian tragis dari petani lansia tersebut. Peristiwa ini menyiratkan perlunya pengendalian emosi dan penyaluran energi negatif melalui upaya-upaya yang lebih baik dan bijaksana.

Saat ini, pelaku telah ditahan dan disangkakan berdasarkan Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 351 ayat (3) KUHP, yang berpotensi menghadapi hukuman penjara paling lama 15 tahun. Kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, terutama dalam menyelesaikan konflik dengan cara-cara yang damai dan hukum, sehingga tragedi serupa tidak terulang di masa yang akan datang.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved