Sumber foto: website

Kantor KPU Jakarta Utara Dilempar Bangkai Ayam Tanpa Kepala, Pelaku Berjaket Ojol Ancam Komisioner

Tanggal: 10 Agu 2024 15:03 wib.
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Utara menjadi sasaran teror ketika dua orang tak dikenal (OTK) melemparkan bangkai ayam ke dalam lingkungan kantornya. Bangkai ayam tersebut ditemukan tanpa kepala dan telah dimasukkan ke dalam kantong plastik. Kejadian ini semakin mengkhawatirkan karena berbarengan dengan ancaman terhadap salah satu komisioner KPU Jakarta Utara, Abie Maharullah Madugiri, yang disampaikan melalui secarik kertas yang ditemukan bersama dengan bangkai ayam tersebut.

Surat ancaman yang ditujukan kepada Abie Maharullah Madugiri berbunyi, "Peringatan keras Abie Maharullah Madugiri, jangan kamu main-main atau keluargamu taruhannya, ingat itu dan camkan baik-baik," demikian tertera dalam foto yang beredar pada Jumat (9/8/2024), menambah ketegangan atas insiden ini.

Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Nazirwan, membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil pemeriksaan CCTV, diketahui bahwa dua orang yang mengirim bangkai ayam tersebut tiba di lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor dan mengenakan jaket ormas ojek online (ojol). Mereka kemudian melemparkan bungkusan plastik hitam yang berisi bangkai ayam ke halaman Kantor KPU Jakarta Utara.

"Turun dari sepeda motor langsung melempar bungkusan plastik warna hitam ke halaman Kantor KPU Kota Jakarta Utara," kata Nazirwan, menjelaskan modus operandi pelaku.

Identitas dari kedua pelaku yang melakukan aksi teror tersebut masih belum diketahui hingga saat ini. Pihak kepolisian telah langsung melakukan pengecekan di lokasi kejadian dan juga memintai keterangan dari beberapa saksi untuk mendukung proses penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini. "Tindakan Polsek Tanjung Priok riksa saksi-saksi," tambahnya.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved