Sumber foto: google

Jelang Idul Adha 2024, Pertamina Patra Niaga Sigap Tambah Solar dan LPG 3 Kg

Tanggal: 17 Jun 2024 07:19 wib.
Menjelang Idul Adha 2024, Pertamina Patra Niaga terus melakukan monitor pergerakan kebutuhan BBM dan LPG masyarakat. Terpantau terjadi peningkatan Biosolar dan LPG 3 kg. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan peningkatan tersebut sudah diantisipasi dengan penambahan penyaluran ke lembaga-lembaga penyalur.

Pertamina Patra Niaga, anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero), memiliki peran penting dalam memastikan pasokan energi yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi dengan baik, baik saat kondisi normal maupun dalam situasi khusus seperti jelang Idul Adha. Kebutuhan akan solar dan LPG 3 kg selalu meningkat dikala mendekati hari raya Idul Adha, di mana masyarakat membutuhkan energi ekstra untuk persiapan keberangkatan dan berbagai kegiatan khas hari raya.

Dalam menyikapi hal ini, Pertamina Patra Niaga menunjukkan kepedulian yang tinggi dengan menambah stok solar dan LPG 3 kg di seluruh outletnya secara merata di berbagai wilayah di Indonesia. Langkah ini sebagai bentuk upaya perusahaan untuk memastikan ketersediaan bahan bakar yang memadai bagi masyarakat di seluruh penjuru tanah air, sehingga mereka dapat merayakan Idul Adha dengan lancar tanpa perlu khawatir kekurangan energi.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan penambahan ini untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM dan LPG 3 Kg masyarakat pada masa Idul Adha yang juga bertepatan dengan akhir pekan. Hingga akhir Mei 2024, tercatat penyaluran LPG 3 kg mencapai 3.37 Juta Metrik Ton (MT), Biosolar 6.9 Juta Kilo Liter (KL) dan Pertalite 12.53 Juta KL.

Tambahan stok solar dan LPG 3 kg yang dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga juga merupakan langkah strategis untuk mengantisipasi lonjakan permintaan di sejumlah wilayah yang biasanya mengalami peningkatan signifikan saat jelang Idul Adha. Dengan demikian, keberadaan bahan bakar dan gas baik untuk kendaraan maupun kebutuhan rumah tangga diharapkan dapat terpenuhi dengan optimal.

Selain memastikan ketersediaan BBM dan LPG Subsidi, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan produk Non Subsidi yaitu Pertamax Series, Dex Series, dan Bright Gas di seluruh outlet dan lembaga penyalur. Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan bahwa Pertamina berkomitmen dan selalu siap melayani kebutuhan BBM dan LPG bagi masyarakat, termasuk pada momentum libur Idul Adha 1445. Jika masyarakat menemukan kendala maupun membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Dalam situasi seperti ini, keberadaan Pertamina Patra Niaga sebagai pemain utama dalam penyediaan bahan bakar dan gas di Indonesia menjadi sangat krusial. Berbagai upaya untuk memastikan ketersediaan solar dan LPG 3 kg menunjukkan tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendukung kelancaran aktivitas masyarakat di momen penting seperti Idul Adha.

Di samping itu, sinergi antara Pertamina Patra Niaga dengan berbagai pihak terkait diharapkan dapat memastikan distribusi bahan bakar dan gas berjalan lancar tanpa hambatan apapun. Dengan begitu, masyarakat di berbagai pelosok Indonesia dapat merasakan manfaat langsung dari langkah proaktif yang diambil oleh Pertamina Patra Niaga dalam memastikan pasokan energi yang cukup selama jelang Idul Adha.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved