Sumber foto: website

Gempa M3,4 Guncang Aceh Selatan Malam Ini

Tanggal: 7 Agu 2024 09:03 wib.
Gempa bumi dengan kekuatan M3,4 mengguncang wilayah Aceh Selatan pada pukul 21.03 WIB, Selasa (6/8/2024). Informasi mengenai gempa ini disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Menurut rilis resmi BMKG, pusat gempa terletak di koordinat 3.18 lintang utara dan 97.33 bujur timur, dengan kedalaman mencapai 21 kilometer di bawah permukaan laut. Wilayah pusat gempa ini berada sekitar 15 kilometer ke arah tenggara dari Aceh Selatan.

Dalam pengumuman resmi BMKG, disebutkan bahwa informasi yang diberikan mengutamakan kecepatan dalam penyebarannya. Oleh karena itu, data yang diolah masih bersifat sementara dan dapat mengalami perubahan seiring dengan tersedianya data tambahan.

Guncangan gempa bumi merupakan peristiwa alam yang tidak dapat diprediksi secara pasti. Kejadian ini memberikan peringatan akan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bahaya gempa di wilayah Indonesia, terutama di zona-zona yang rawan terhadap bencana alam tersebut. Guna meningkatkan kesadaran akan bahaya gempa, diperlukan edukasi kepada masyarakat terkait langkah-langkah mitigasi bencana.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved