Basmi Rayap dengan Cepat dan Mudah Berkat FUMIDA

Tanggal: 9 Mar 2020 15:39 wib.
Sesudah ratusan tahun lamanya rayap yang semula memiliki ekosistem di dalam tanah di area persawahan atau perkebunan kini beralih dekat dengan manusia. Namun sebenarnya bukan mereka yang mendekatkan dengan manusia tetapi manusialah yang sebenarnya mendekatkan diri pada mereka. Kini, banyak bangunan yang baru seperti sekolah, perusahaan, tempat ibadah, perumahan, fasilitas umum dan lain sebagainya. Dan semua bangunan tersebut dibangun di atas tanah yang dulunya tidak menjadi prioritas pembangunan. Akibat dari lahan yang semakin sempit serta harga tanah yang semakin mahal sehingga manusia memanfaatkan segala area tanah yang ada untuk pembangunan. Sementara rayap pada umumnya berada di dalam tanah sehingga membuat mereka beralih pada bangunan yang dibuat oleh manusia. Dan selain bangunan juga memanfaatkan kayu-kayu yang berada di bangunan sebagai sarang.

Akibat dari rayap yang bersarang di kayu-kayu tersebut membuat rumah yang dipergunakan mulai cepat rusak dan bahkan hingga hancur. Padahal rayap adalah hewan yang fungsinya untuk menyuburkan tanah karena sifatnya dapat menguraikan tanah. Tetapi kini malah ,menjadi hama bagi bangunan. Meskipun sebenranya hewan rayap merupakan salah satu hewan purba yang masih hidup hingga saat ini. Hewan rayap yang merupakan serangga sosial tersebut mampu bertahan hidup hingga puluhan tahun, yang terutama adalah ratu rayap. Namun demikian rayap harus dibasmi agar tidak menimbulkan kerusakan pada kayu bangunan dan yang lainnya. Dan untuk membasmi hewan rayap tersebut bukan merupakan hal yang mudah karena rayap memiliki tempat hidup di dalam tanah. Pastinya cukup sulit untuk menemukan sarang mereka lalu membasminya.

Akan tetapi dengan demikian bukan berati hewan rayap ini tidak dapat dibasmi. Setidaknya ada beberapa cara yang dapat dilakukan, yaitu :


Menggunakan bahan alami


Ada beberapa bahan alami yang dapat digubakan untuk membasmi hewan rayap ini seperti air cucian beras, sari buah asam. Keduanya dipercaya dapat membunuh serta mengusir rayap namun cara ini hanya dapat dilakukan pada rayap yang terlihat saja. Untuk rayap yang di dalam tanah jelas tidak mungkin apalagi bila bahan-bahan yang tersedia cukup terbatas.


Menggunakan bahan kimia


Dalam membasmi hewan rayap ini selain menggunakan bahan alami juga dapat dengan bahan kimia yang ada. Misalnya saja dengan menggunakan bekas oli, bekas sabut ataupun minyak. Namun meskipun lebih ampuh bila dibandingkan dengan cara alami tetapi bahan kimia tersebut cenderung mengotori lingkungan. Bahan kimia seperti ini tidak dapat digunakan bila rayap berada di dalam tanah dan tentunya akan mengalami kesulitan untuk melakukannya.


Jasa anti rayap


Menggunakan jasa anti rayap lebih mudah bila dibandingkan dengan 2 cara lainnya yang tersebut di atas. Cara pembasmian rayap yang dilakukan oleh jasa anti rayap biasanya menggunakan suntik anti rayap sehingga dapat membasmi rayap hingga ke bibitnya. 

Membasmi rayap dengan menggunakan jasa anti rayap merupakan pilihan yang tepat di mana bila anda membasmi rayap dengan melakukannya sendiri dikhawatirkan akan lebih berbahaya, seperti halnya berikut ini :


Resiko kesehatan karena dari beberapa jenis bahan kimia pembasmi serangga sangat beracun bagi manusia. Sehingga bila tidak diterapkan dengan cara yang tepat akan membahayakan kesehatan keluarga dan diri anda sendiri tentunya.

Kerugian finansial karena bisa jadi cara yang dilakukan kurang tepat sehingga rayap mencari makan pada bagian lain di rumah anda. Tentunya hal ini dapat menyebabkan perabotan di rumah harus diperbaiki karena rayap tersebut.

Kurang efektif, karena rayap pun ada beberapa jenis sehingga metode yang digunakan untuk membasminya harus dengan metode yang tepat. 


Oleh karena itulah maka sebaiknya, anda menggunkan jasa anti rayap yang sudah memahami dalam membasmi rayap di rumah anda. Dan tidak hanya itu, jasa anti rayap ini akan sangat membantu dalam menjaga bangunan yang anda punya seperti gudang, ruko maupun bangunan lainnya dari serangan hama rayap. Untuk bisa menghubungi jasa suntik anti rayap atau mendatangi secara langsung pada alamat berikut ini :

Kantor FUMIDA 

Jalan Janti no 65, Lenteng Agung, Jagakarsa,

Jakarta Selatan.

Telp :  0822 1177 1166
Copyright © Tampang.com
All rights reserved