4 Rekor Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong

Tanggal: 13 Jun 2024 11:44 wib.
Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mencatat sejarah baru setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Selasa (11/6/2024). Gol kemenangan dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56.

Prestasi tersebut memberikan beberapa capaian baru yang membanggakan bagi Timnas Indonesia. Diantaranya:

1. Perdana Lolos putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia
Kemenangan atas Filipina membuat Indonesia berhasil melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya. Pasukan Garuda mampu menempati peringkat kedua Grup F dengan raihan 10 poin yang tidak bisa dikejar oleh Vietnam di peringkat ketiga dengan perolehan 6 poin dan Filipina di posisi juru kunci.

2. Lolos Piala Asia secara Beruntun
Kemenangan tersebut juga memastikan Indonesia lolos ke Piala Asia 2027 secara beruntun setelah sebelumnya juga berhasil lolos ke Piala Asia 2023. Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan telah membawa Pasukan Garuda meraih kesuksesan yang luar biasa hingga mampu lolos ke turnamen internasional bergengsi tersebut.

3. Satu-satunya Negara Asia Tenggara yang Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Indonesia berhasil meraih prestasi sebagai satu-satunya negara di Asia Tenggara yang berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam perolehan poin grup, Indonesia berhasil unggul atas negara-negara tetangga seperti Vietnam dan Thailand.

4. Lolos Semifinal Piala Asia U-23
Sebelum pertandingan dengan Filipina, Shin Tae-yong telah membawa Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 untuk pertama kali. Keberhasilan tersebut juga diikuti dengan pencapaian baru yaitu lolos ke semifinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan yang sengit.

Kemenangan melawan Filipina tidak hanya menorehkan prestasi baru bagi Timnas Indonesia, tetapi juga memberikan keberhasilan yang membanggakan bagi pelatih Shin Tae-yong. Indonesia akan menghadapi tantangan lebih besar di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama dengan tim-tim kuat seperti Korea Selatan, Cina, Jepang, dan Arab Saudi.

Timnas Indonesia dalam periode ini telah menunjukkan performa yang sangat impresif di berbagai turnamen dan kualifikasi, memberikan harapan besar bagi sepakbola Indonesia untuk meraih prestasi lebih tinggi di tingkat internasional pada tahun-tahun mendatang.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved