Sumber foto: website

20 Tahun Berkolaborasi, KB Bank Raih Penghargaan dari Jaringan PRIMA

Tanggal: 28 Jul 2024 08:22 wib.
PT Bank KB Bukopin Tbk atau KB Bank (BBKP) baru-baru ini mendapat pengakuan dari PT Rintis Sejahtera, yang merupakan pengelola Jaringan PRIMA. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas terjalinnya kerja sama dan kolaborasi sepanjang 20 tahun.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Vice President Director PT Rintis Sejahtera, Suryono Hidayat, kepada Direktur KB Bank, Helmi Fahrudin, di Kantor Pusat KB Bank, Jakarta, pada Jumat (26/7/2024).

Helmi Fahrudin menyatakan bahwa kerja sama dengan PT Rintis Sejahtera telah banyak memudahkan KB Bank dalam melayani transaksi perbankan untuk nasabah. Selama 20 tahun, sinergi yang terjalin dengan Jaringan PRIMA telah menjadi bentuk kerja sama yang saling membangun antara kedua institusi. Berbagai inovasi dan pengembangan layanan telah dilakukan sepanjang kolaborasi guna memudahkan transaksi perbankan, terutama bagi para nasabah KB Bank.

PT Rintis Sejahtera, sebagai penyedia layanan infrastruktur pembayaran, telah menjadi mitra KB Bank melalui Jaringan PRIMA dalam menyediakan jaringan pembayaran bagi nasabah setia KB Bank.

Helmi menegaskan bahwa saat ini KB Bank bersama dengan Jaringan PRIMA sedang mengembangkan solusi bagi para nasabah untuk kemudahan bertransaksi di luar negeri, terutama di kawasan Asia Tenggara, dengan memanfaatkan layanan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari Jaringan PRIMA."Seiring dengan pertumbuhan KB Bank ke depannya, kami mengantisipasi meningkatnya kebutuhan nasabah atas transaksi perbankan. Untuk itu, kami bersama dengan Jaringan PRIMA tengah mengupayakan berbagai solusi untuk memenuhi kebutuhan nasabah," ujarnya.

KB Bank sendiri terus bertekad mewujudkan visi untuk menjadi salah satu dari 10 bank terbesar di Indonesia dengan tagline “Kita Bisa karena Bersama”. Bank yang berdiri sejak 10 Juli 1970 ini kini berada di bawah naungan pemegang saham pengendali, yaitu KB Kookmin Bank, dengan kepemilikan saham sebesar 66,88 persen.

Kini, KB Kookmin Bank menduduki peringkat pertama sebagai bank terbesar di Korea Selatan dengan aset sebesar 910 miliar Dolar AS pada Desember 2023. Capaian ini menunjukkan bahwa KB Koomin Bank memiliki kemampuan keuangan yang sangat besar dan kokoh untuk mendukung pengembangan KB Bank ke depannya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved