Sumber foto: google

William Ungkap Kondisi Kesehatan Terbaru Kate Middleton

Tanggal: 4 Mei 2024 17:23 wib.
Pangeran William akhirnya membuka suara mengenai kondisi kesehatan Kate Middleton secara langsung untuk pertama kalinya. Hal tersebut terungkap ketika ia menghadiri grand opening James Place Newcastle di Tyne pada Selasa (30/4).

Dalam kunjungan tersebut, banyak yang tertarik untuk menanyakan tentang kondisi kesehatan Kate beserta ketiga anak mereka setelah pengumuman diagnosis kanker beberapa waktu lalu.

"Saya ingin memberitahu semua orang bahwa semuanya baik-baik saja," jawab Pangeran William seperti yang dilaporkan oleh Daily Mail Online pada Selasa (30/4).

Kabar terbaru mengenai Putri Kate itu muncul lebih dari sebulan setelah ia mengumumkan bahwa dirinya didiagnosis menderita kanker pada tanggal 22 Maret. Kate tidak menjelaskan secara detail jenis kanker yang sedang dihadapinya.

Ia mengungkapkan bahwa setelah menjalani operasi perut, ditemukan bahwa ada prosedur non-kanker yang juga perlu dilakukan setelah dokter menemukan kanker berdasarkan hasil tes terbaru pada saat itu.

"Karena itu, tim medis menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya saat ini berada pada tahap awal pengobatan," ungkap Kate Middleton menjelang akhir Maret 2024.

Kate mengaku bahwa ia memerlukan waktu bersama William ketika mengetahui hasil tersebut dan memikirkan bagaimana caranya untuk memberitahukan kondisinya kepada ketiga anak mereka, yaitu George, Charlotte, dan Louis.

"Namun, yang paling penting, kami butuh waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang baik. Mereka berhak mengetahui semuanya, dan kami ingin meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja," lanjutnya.

Tidak lama setelah merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-13 pada Senin (29/4), William dan Kate kembali menampilkan kebersamaan mereka melalui akun Instagram resmi, dengan membagikan foto pasangan kerajaan itu pada hari pernikahan mereka.

Di tengah kekhawatiran akan kesehatan sang istri, William sempat absen dari sejumlah tampilan publik. Namun, ia kembali untuk pertama kalinya awal April ketika menghadiri dua acara di London Barat dan Surrey.

Di salah satu acara amal yang dihadiri, seorang sukarelawan memberinya kartu untuk Kate, yang sebelumnya merilis potret baru untuk menghormati ulang tahun putra mereka, Louis, yang baru berulang tahun ke-6.

Tak lama setelah kunjungan tersebut, William melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi beberapa anak laki-laki dari Sekolah Menengah Gereja St. Michael.

Ketika ditanya tentang rencana kedepannya, Pangeran William tidak menutup kemungkinan untuk terus mendukung dan menemani Kate Middleton dalam proses pengobatannya. Ia juga menegaskan bahwa keluarga mereka akan terus bersama-sama melalui semua hal baik buruknya, sambil memperlihatkan dukungan dan kekuatan yang mereka miliki.

Artikel ini semoga membantu pembaca untuk lebih memahami kronologi dan perkembangan kondisi kesehatan Kate Middleton, beserta dukungan yang diberikan oleh Pangeran William dalam proses pengobatannya. Semoga kabar baik akan terus mengiringi keluarga kerajaan tersebut dalam setiap perjuangan mereka.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved