Warga Geger Hilang Uang Receh di Celengan, Benarkah Ulah Tuyul ?

Tanggal: 11 Jan 2018 12:14 wib.
Tampang.com -  Hilang uang memang hal yang biasa terjadi dan bisa dialami siapapun. Tapi kalau yang kehilangan uang warga satu kampung gimana ya? Hal ini dialami warga di kampung Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi Tengah. Beberapa hari terakkhir ini banyak warga yang mengaku kehilangan uang recehan yang mereka simpan dalam celengan.

Jumlah uang recehan yang hilang pun beragam mulai dari ratusan ribu hingga satu jutaan. Kehebohan uang recahan yang hilang dalam celengan ini tengah ramai diperbincangkan netizen di media sosial, khususnya Facebook. Bahkan tak jarang warga menduganya akibat ulah tuyul.

"Aneh ada uang tabungan di celengan hilang. Celengannya tidak rusak," tulis Ilza di akun Facebooknya, Rabu, 10 Januari 2018.

"Lagi heboh di Semurup, banyak warga kehilangan uang di celengan," tambah akun mantabz yang juga menulis dalam status Facebooknya.

Menurut Ilham, warga kampung Semurup, ia mengatakan jika uang recehan yang hilang jumlahnya beragam, dari receh Rp 200 ribu hingga ada juga warga yang mengaku kehilangan Rp 1 jutaan. Dan yang lebih aneh celengannya masih ada tapi tidak ada yang rusak.

Saking hebohnya, ada warga yang mengira jika ini merupakan ulah tuyul. "Iya sampai ada yang bilang hilangnya receh karena ada tuyul," kata Ilham.

Salah seorang warga lain (Ahyar) mengatakan jika warga yang kehilangan uang recehan juga dialami di Desa Air Panas yang letaknya tidak jauh dari objek wisata air panas di Kecamatan Air Hangat, Kerinci. "Sudah ada warga yang melaporkan kejadian ini ke kepala desa. Namun saya belum tahu bagaimana hasil dan siapa yang mencuri uang recehan di celengan itu," tutup Ahyar.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved