Ternyata James Bond Agen M16 juga Bisa Meninggal

Tanggal: 3 Okt 2017 16:13 wib.
Tampang.com- Sebagaimana kita tau difilm-film yng diputar dalam produksi Hollywood banyak Film James Bond dalam segala misi penyelamatan Negara. Namun dalam film tersebut selalu diceritakan sang agen yang selalu saja selamat karena dibekali dengan senjata yang amat canggih.

Pada kenyataannya James Bond agen M16 memang sudah meninggal ditembak mati oleh Negara lawan. Jaddi jalan cerita yang sebenarnya Bond memang sudah meninggal dalam suatu misi penyelamatan.

Seperti dikabarkan bahwa nama sebenarnya Agen M16 adalah Sidney Reilly, ia adalah Mata-mata antikomunis, ia ditahan oleh Negara Soviet pada 27 September 1925, dan ditembak mati kemudian.

Dan sampai saat ini masig menjadi pertanyaan tentang kisah Sidney Reilly. Meski kehidupan Reilly masih menjadi misteri, satu hal yang pasti mengenai dia adalah memiliki hubungan erat dengan Rusia dari lahir hingga upayanya membunuh Vladimir Lenin.

Ia membenci komunisme. Hal tersebut menjadi salah satu dari sedikit hal diketahui tentang hidupnya. Bahkan, tidak ada yang tahu di mana ia lahir dan bagaimana ia menjadi warga negara Inggris.

Reilly diketahui sebagai agen Badan Layanan Rahasia (cikal bakal MI6) yang diduga menginspirasi Ian Fleming dalam menciptakan karakter fiksi James Bond.

Kisah seorang Sidney Reilly berbeda-beda mengenai hidupnya kepada orang lain. Ia mengaku pastor Irlandia, atau keturunan keluarga bangsawan Rusia -- tergantung dengan siapa ia berbicara.

Pada tahun 1896, Tuan Rosenblum sampai di London, di mana ia menikahi wanita Irlandia dan mengganti identitasnya menjadi Sidney Reilly.

Nama keluarga aslinya adalah Rosenblum, sedangkan namanya sendiri masih menjadi misteri . Sumber berbeda mengatakan, ia bernama Semyon, Sigmund, atau Georgi.

Seperti yang dikatakan para sejarawan, Reilly tidak dapat dipercaya -- ia dilaporkan memata-matai baik Inggris mau pun Jepang pada Perang Rusia-Jepang (1904-1905).

Ketika tinggal di Rusia pada 1906, pada saat yang bersamaan ia terlibat dalam lingkaran orang-orang revolusioner. Bahkan Rusia turut bekerja untuk badan intelijen Inggris dan Kekaisaran Rusia.

Sementara melakukan apa pun yang ia bisa, Reilly tidak pernah lupa untuk mengambil pundi-pundi yang ada karena ia menyukai gaya hidup glamor, wanita, dan judi

Dan itu semua seperti yang diceritkan dalam film James Bond. Nah itu lah sebenarnya cikal bakal dari diangkatnya Film James Bond, benar tidaknya tentang fakta yng ada kita tidak tau sejarahpun menggambarkan dengan ketidak jelasan.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved